Sebabkan Kerumunan, Camat Medan Kota Ultimatum Pengelola Gerai Restoran Cepat Saji


Lensamedan, - Kolaborasi  salah satu restoran cepat saji dengan grup boyband asal Korea Selatan, BTS yang mengeluarkan menu baru, yakni 'BTS Meal' mengakibatkan kerumunan di sejumlah gerai restoran cepat saji tersebut. Salah satunya di gerai yang terletak di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Diketahui, kerumunan didominasi para pengemudi ojek daring yang sedang antre memesan promo menu yang hanya berlangsung 3 jam.


Akibat dari kerumunan tersebut, pihak restoran cepat saji membatalkan pesanan para pengemudi ojek daring. Hal ini berhasil membuat para pengemudi ojek daring berangsur mengosongkan gerai.

 

Sementara itu, Camat Medan Kota, Chairuniza, menegaskan akan menyegel gerai restoran cepat saji tersebut apabila kerumunan kembali terjadi.

 

"Kalau tidak bisa mengikuti langkah-langkah yang kami arahkan sehingga menimbulkan kerumunan lagi kemungkinan bisa Satgas Covid-19 Medan untuk melakukan penyegelan," katanya mendatangi gerai, Rabu (9/6/2021).

 

Chairuniza mengaku, pihaknya tidak ada menerima pemberitahuan terkait kerumunan yang terjadi.

 

"Kami pun terkejut melihat ini dan tidak ada pemberitahuan baik kepada kecamatan maupun polsek. Setelah ini ada (kerumunan) kami langsung mengambil langkah dan mengimbau kepada yang bertanggung jawab di sini. Ini hasilnya (kerumunan terurai)," ujarnya.

 

Lebih lanjut Chairuniza menyampaikan, kendati telah menimbulkan kerumunan, tetapi kebijakan menutup gerai yang berada di di Jalan Sisingamangaraja belum akan dilakukan.

 

"Kalau tindakan langkah hukumnya kami belum sampai ke situ hanya mengatasi kerumunan di sini, bagaimana mereka tertib melaksanakan kegiatan berjualan," ungkap Chairuniza. (*)

 

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sebabkan Kerumunan, Camat Medan Kota Ultimatum Pengelola Gerai Restoran Cepat Saji "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel