Rayakan Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Patumbak Laksanakan Vaksinasi Massal

Lensamedan - Polsek Patumbak melaksanakan vaksinasi massal kepada warga di Kecamatan Amplas dan Kecamatan Patumbak, Sabtu (26/6/2021) lalu.

Vaksinasi massal ini dilakukan di Mapolsek Patumbak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun yang diperingati setiap tanggal 1 Juli 2021.

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dipimpin langsung Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-61 TA 2021, Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH yang diwakili Waka Polsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kanit Intel AKP P Lumban Batu, Kanit Binmas Iptu S Panjaitan, Kanit Patroli Iptu EH Manik, Panit Reskrim Ipda D Lumban Raja, Bid Dokkes Poldasu, Dukkes TNI AU Lanud Suwondo, dan dari Puskesmas Patumbak.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH yang merupakan Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-61 TA 2021 melalui Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti, mengatakan vaksinasi massal tersebut diberikan kepada para lansia.

"Vaksinasi massal tersebut diberikan kepada sekitar 700 orang lanjut usia (Lansia) dan pra lansia yang tinggal di dua kecamatan tersebut yang ada wilayah hukum Polsek Patumbak," kata Neneng ketika dikonfirmasi, Selasa (29/6/2021).

Neneng juga mengajak warga masyarakat yang tidak tinggal di wilayah Kecamatan Patumbak dan Kecamatan Amplas juga bisa hadir mengikuti vaksinasi dengan membawa data diri seperti KTP.

"Sebelum dilakukan vaksinasi terhadap warga masyarakat, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Biddokes Polda Sumut dan setelah dinyatakan oleh petugas medis layak untuk divaksin maka warga masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi," ungkap Neneng.

Pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat sesuai anjuran dari pemerintah.

"Yakni, dengan menyediakan alat cuci tangan, hand sanitaizer dan para warga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak pada saat antri menunggu giliran untuk divaksin," jelas Neneng.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza juga menyampaikan pesan - pesan kepada masyarakat setelah selesai divaksin.

"Kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker di manapun kita berada," imbau Arfin melalui Neneng.

Dalam kesempatan itu, masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Polsek Patumbak  yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksin kepada masyarakat dan berjalan lancar, aman dan tertib. (*)

 

(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Rayakan Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Patumbak Laksanakan Vaksinasi Massal "

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel