Panitia PPDB Online Pastikan Tidak Ada Masalah di Sistem Pendaftaran


Lensamedan – Panitian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2021 Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memastikan tidak akan merugikan calon peserta didik dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang mulai dibuka hari ini, Selasa (8/6/2021).

Sekretaris Panitia PPDB Online Sumut Suhendri mengatakan, kericuhan yang terjadi disebabkan terjadi kesalahan calon peserta didik dalam penggunaan perangkat, yakni kebanyakan menggunakan handphone.

“Selain itu cache historis yang ada di handphone itu tidak dihapus, sehingga teman-teman mengalami kendala disitu. Itu saja sebenarnya,” ujar Suhendri di Kantor Disdik Provinsi Sumut di Jalan Cik Di Tiro, Selasa (8/6/2021).  

Untuk membantu para orang tua siswa kata Suhendri, pihaknya akan memberikan edukasi kepada orang tua yang datang ke kantor Disdik, karena mungkin khawatir ada  terkendala di digitalisasi.

“Tetapi intinya permasalahan ini, dinas pendidikan tidak akan pernah merugikan calon peserta didik. Sehingga kita berharap hari ini masalah-masalah yang dihadapi bisa diclearkan. Masyarakat kita harapkan hari ini juga akan menjadi corong,” kata Suhendri.

Suhendri juga memastikan kalau aplikasi yang disiapkan sudah mensuport. Sehingga masalah yang banyak dikeluhkan orang tua lebih dikarenakan human error.

“Orang tua ternyata belum melakukan pendaftaran sesuai dengan link aplikasi yang diberikan. Jadi yang hadir hari ini bukan semua bermasalah di sistem pendaftaran, tetapi juga belum familiar bagaimana cara mendaftar itu,” tegasnya.

Untuk menghindari keluhan orang tua calon peserta didik, Panitia PPDB Online  sudah mengupayakan mensosialisasikan sebanyak banyaknya melalui sosmed dan bantuan dari teman guru untuk menyampaikan ini kepada masyarakat bagaimana kemudian masyarakat melakukan pendaftaran. (*)

 

(Medan)  

Belum ada Komentar untuk "Panitia PPDB Online Pastikan Tidak Ada Masalah di Sistem Pendaftaran "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel