Ombudsman Terus Cari Masukan Baru Terkait Kasus RSUD Pirngadi


Lensamedan - Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) terus mencari masukan baru terkait terkait kasus tabung oksigen yang diduga kosong sehingga mengakibatkan satu orang pasien meninggal dunia pada 26 Mei lalu.

Jumat (4/6/2021), Ombudsman memanggil Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Medan.

Dari pertemuan tersebut, Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar mengatakan, diketahui betapa pentingnya uji kalibrasi alat-alat kesehatan.

“Jadi sudah bisa kita nilai bahwa terjaminnya kualitas alat-alat kesehatan itu menjadi salah satu penentu keselamatan pasien sebetulnya,” ujar Abyadi seusai mendengarkan penjelasan dari Kepala BPFK Medan.

Tetapi meski demikian kata Abyadi, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan yang akan menjadi rekomendasi.

“Penjelasan dari BPFK ini masih tahapan pengumpulan data, Nanti kami masih akan meminta keterangan dari Dirut RSUD Pirngadi. Masih terus kita melakukan kelengkapan-kelengkapan untuk menghasilkan laporan hasil akhir,” katanya.

Sebelum meminta penjelasan dari BPFK, Ombudsman RI juga sudah melakukan sudah melakukan kunjungan ke RSUD Pirngadi pada Sabtu (29/5/2021).  (*)

 

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Ombudsman Terus Cari Masukan Baru Terkait Kasus RSUD Pirngadi "

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel