Kelurahan Mangga Rencanakan Vaksinasi Hewan Peliharaan

Lensamedan- Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan akan melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan anjing  milik warga di kelurahan Mangga sebagai bentuk antisipasi terulangnya kasus meninggalnya warga akibat digigit anjing yang terjadi pada minggu lalu.

“Kami sudah koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan dan akan mengajukan surat permohonan vaksin kepada hewan peliharaan yang ada di wilayah kami,” ujar Lurah Mangga Wandro Malau di Medan, Rabu (16/6/2021).

Wandro menyebutkan, saat ini kepala lingkungan di Kelurahan Mangga melakukan pendataan hewan-hewan yang perlu divaksin. Sehingga nanti bisa ditentukan satu lokasi pelaksanaan jika pihak dinas sudah siap memenuhi permintaan vaksinasi.

“Selama ini sebenarnya dari Dinas Pertanian juga sudah rutin melakukan vaksinasi terhadap hewan di kelurahan ini,” kata Wandro.

Hanya saja sejauh ini menurut Wandro, pihaknya belum memiliki jumlah anjing peliharaan warga.

“Tetapi yang pasti di sini tidak ada peternakan anjing, kita larang. Yang ada itu, hanya untuk peliharaan menjaga rumah,” tambahnya.

Wandro mengimbau warga yang memiliki hewan peliharaan terutama anjing untuk  saling menjaga hewan peliharaannya.

Seperti diketahui, seorang anak yang berdomisili di Jalan Sagu Raya Perumnas Simalingkar diketahui meninggal dunia setelah digigit anjing milik warga lainnya. Peristiwa ini sendiri sudah ditangani pihak kepolisian. (*)

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Kelurahan Mangga Rencanakan Vaksinasi Hewan Peliharaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel