Gaji Tak Kunjung Dibayarkan, Nakes RS Permata Bunda Aksi Lagi


Lensamedan -  Puluhan tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum (RSU) Permata Bunda melakukan aksi demonstrasi di Halaman rumah sakit, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin (7/6/2021).

Pasalnya, dua bulan gaji nakes belum dibayarkan terhitung bulan April dan bulan Mei. Padahal  saat ini  sudah Juni.

Selain itu iuran BPJS Kesehatan yang dipotong dari gaji nakes juga sudah 9 bulan tidak dibayarkan.

"Akibat BPJS Kesehatan nunggak, kita gak bisa berobat kemana-mana. Kan kalau ada situasi urgent, gak mungkin kita ke rumah sakit ini," ujar perwakilan nakes, Suhendra.

Suhendra mengatakan, persoalan yang hampir dialami seluruh tenaga kesehatan  sudah terjadi sejak pertengahan tahun lalu. Namun belum juga ada penyelesaian dari pihak manajemen.

"Sejak bulan September  lalu kami menuntut persoalan ini. Mereka (manajemen) hanya beralasan bahwa kondisi rumah sakit karena pandemi Covid-19. Alasan itu tidak masuk akal, karena gaji menunggak sudah terjadi sejak tahun 2017 lalu," tegasnya.

Sementara itu, Humas RSU Permata Bunda, Helmi S Putra mengatakan, merosotnya pendapatan rumah sakit di masa pandemi Covid-19 menjadi penyebab menunggaknya gaji para tenaga kesehatan.

Helmi juga mengatakan pihak manajemen telah bertemu dengan perwakilan nakes dan akan segera menyelesaikan persoalan BPJS dan Jamsostek.

"Intinya kita sedang berupaya menyelesaikannya. Kami manajemen berupaya secepatnya," ucapnya. (*)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Gaji Tak Kunjung Dibayarkan, Nakes RS Permata Bunda Aksi Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel