Enam Bulan Warga Yang Masuk KPM Tak Terima Bantuan Sembako

Foto : Beras Bulog (Erwin)

Lensa Medan - Pemerintah Indonesia terus memperluas penyaluran Program Bantuan Sosial Non Tunai kepada masyarakat.

Sebagai mana di ketahui perluasan bantuan sosial non tunai saat ini telah meliputi jutaan siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kelompok Penerima Manfaat Program Harapan dan Kelompok Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sedangkan penerima manfaat BPNT akan menerima bantuan per bulan dalam bentuk non tunai yang dapat di tukar dengan beras dan telur melalui e-warung.

Berbeda penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara diduga carut marut.

Hal ini terbukti masih ada warga yang tidak dapat jatah penyaluran bantuan terhitung sejak bulan Januari dan Juni 2021.

Salah satu warga yang tak lagi menerima BPNT adalah Nilawati warga Lingkungan Tiga kelurahan Labuhan Ruku.

Nilawati yang masuk keluarga penerima manfaat (KPM) biasanya mengambil sembako di e-warung, namun saat kartu keluarga sejahtera (KKS) miliknya digesek ternyata saldonya nol.

Nasib yang dialami Nila sama halnya warga di lingkungan IV dan VI kelurahan Labuhan Ruku yang saldonya nol, mulai bulan Januari hingga Juni belum juga ada menerima bantuan sembako seperti beras 15 kg, telur 14 butir dan di tambah kacang hijau 1/4.

Dikatakan Nila kepada awak media, Senin (7/6/2021) petang, dari selama ini beras yang kami terima dari e-warung kualitasnya baik, maka saat di konsumsi rasanya pun enak.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Belum ada Komentar untuk "Enam Bulan Warga Yang Masuk KPM Tak Terima Bantuan Sembako "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel