Wali Kota Medan Bobby Nasution Janji Sampah di Gang Kurnia Sari Rejo Bersih dalam Dua Hari

Lensamedan-Menindak lanjuti pengaduan masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung meninjau kondisi ruas jalan rusak karena sampah di Gang Kurnia, di Jalan Cempaka Lingkungan 4 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Senin (3/5/21) siang. Sampah yang menumpuk di lokasi itu ditargetkan bersih dalam dua hari.
 
Di lokasi, Bobby berdialog dengan warga tentang persoalan jalan rusak karena sampah yang dibuang di lokasi tersebut. Bobby mendengar dan melihat lebih dekat permasalahan warga tersebut. Ia lalu memanggil Camat Medan Polonia Amran Rambe, dan Lurah Sari Rejo Nurainun ke lokasi.

Bobby kemudian mengetahui kalau persoalannya adalah sampah yang menumpuk sehingga menutup jalur perlintasan air. Karena jalur air tertutup, air kemudian meluap ke jalan. Akibatnya, jalan pun menjadi rusak dan sulit dilewati.

"Susah sekali kami pak. Jalan ini gak bisa dilewati. Anak sekolah kasihan pak, pasti basah sepatunya kalau lewat," kata Ningsih, ibu-ibu warga sekitar.

Ningsih mengatakan, sampah di lokasi ini setiap harinya bertambah. Yang membuang bukan warga sekitar melainkan warga dari lingkungan lain. Kondisi ini diperparah karena tidak ada petugas kebersihan yang datang mengutip sampah ke lokasi ini. 

"Kepling kami pun susah sekali ditemui Pak. Urusan selalu sulit," keluh warga.

Mendengar keluhan warga ini, Bobby langsung bertindak cepat.

"Bapak-ibu, dalam dua hari ini sampah ini dibersihkan ya," kata Bobby kepada warga yang menyambut kedatangan orang nomor satu di Kota Medan ini.

Bobby mengatakan, dirinya baru saja melimpahkan kewenangan kebersihan dari Dinas Kebersihan ke Camat. Karena itu, Bobby meminta Camat dan Lurah, untuk serius menindaklanjuti persoalan sampah dan jalan rusak tersebut.

"Tolong ya Pak Camat, dibantu warga ini. Jangan cuma sekadar dibersihkan sekali, setelahnya gak diperhatikan lagi," tegas Bobby. 

"Kepling nya itu tolong dievaluasi itu Pak Camat, Bu Lurah," timpal Bobby.

Ruas jalan di Lingkungan 4 Gang Kurnia, Jalan Cempaka Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia rusak parah karena lokasi itu dijadikan tempat pembuangan sampah. Kondisi ini telah berlangsung bertahun-tahun. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Wali Kota Medan Bobby Nasution Janji Sampah di Gang Kurnia Sari Rejo Bersih dalam Dua Hari"

Posting Komentar

Pemprov Sumut Anggarkan Rp370 Miliar untuk Dukung Percepatan Penurunan Stunting

Lensamedan -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) di tahun 2024 menganggarkan Rp370 miliar untuk mendukung program Percepat...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel