Polda Sumut Putar Balik 7.047 Kendaraan yang Nekad Mudik


Lensamedan-  Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mencatat telah memutar balik 7.047 kendaraan diperbatasan Sumut karena tetap nekad melaksanakan mudik lebaran.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan kendaraan yang telah diputar balik itu sepeda motor sebanyak 554 unit, mobil penumpang 930 unit, bus 132 unit, mobil barang 110 unit dan kendaraan khusus 42 unit.


"Kendaraan yang diputar balik itu berdasarkan hasil Ops Ketupat Toba terhitung dari tanggal 6 hingga 14 Mei 2021,” ujar Kombes Hadi di Medan, Sabtu (15/5/2021).


 Dikatakannya, kendaraan yang paling banyak diputar balik personil Ops Ketupat Toba 2021 adalah mobil penumpang karena membawa pemudik.


"Personil Polda Sumut dan jajaran terus menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Namun, masih banyak masyarakat yang mencoba untuk melanggar," katanya.


Untuk itu, Hadi kembali mengimbau dan mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. Mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini yang masih sangat tinggi tingkat penyebarannya.


Jadi mari lindungi diri sendiri dan keluarga," sambung perwira dengan pangkat tiga melati emas di pundak tersebut.


Hadi menambahkan, Polda Sumut dan jajaran juga gencar membagikan masker gratis kepada masyarakat.


"Harapan kami tingkat kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19 dan pentingnya penerapan protokol kesehatan semakin tinggi," tutupnya. (*)

 

 

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Polda Sumut Putar Balik 7.047 Kendaraan yang Nekad Mudik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel