Divre I SU Sediakan Layanan Pemeriksaan GeNose C-19 di 5 Stasiun

Lensamedan-Guna meningkatkan layanan dan mengakomodir kebutuhan pengguna jasa Kereta Api Antar Kota, PT KAI Divre I SU menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C-19 hadir di 5 stasiun di wilayahnya. PT KAI Divre I SU merupakan operator transportasi pertama di Provinsi Sumatera Utara yang menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C-19.

“KAI berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan guna memenuhi syarat bepergian menggunakan moda transportasi KA, khususnya KA Antar Kota pada masa pandemi Covid-19,” ujar Vice President PT KAI Divre I SU, Daniel Johannes Hutabarat.

PT KAI Divre I SU telah menyiapkan perangkat alat tes GeNose C-19 lengkap dengan fasilitas pendukungnya, seperti 12 buah bilik pengambilan sampel napas, perangkat komputer, ruang tunggu dan print bagi analis, serta media peraga sebagai alat sosialisasi cara melakukan Tes GeNose C-19 bagi pelanggan KA yang akan memanfaatkan layanan ini.

Bagi calon penumpang KA Antar Kota yang akan melakukan pemeriksaan Tes GeNose C-19 diwajibkan tidak makan/minum dan tidak merokok 30 menit sebelum melakukan GeNose Test. Selain itu calon penumpang harus memiliki tiket KA atau kode booking yang telah terbayar lunas sebelum melakukan tes GeNose C-19.

Adapun berikut langkah yang perlu diperhatikan saat melakukan pengambilan sampel menggunakan kantong udara pada layanan GeNose C-19:

- Melakukan pengambilan nafas yang dalam melalui hidung dan dihembuskan melalui mulut sebanyak tiga kali

- Pengambilan nafas pertama dan kedua dihembuskan melalui mulut dengan masker tertutup

- Pengambilan nafas ketiga dihembuskan dengan meniup ke dalam kantong udara sampai dengan kondisi kantong udara penuh

- Setelah kantong udara terisi penuh, segera tekan katup berwarna biru untuk menutup kantong udara

Seluruh prosedur tersebut harus dilakukan calon pelanggan dengan teliti dan cermat guna meningkatkan efektifitas dan keakuratan tes GeNose C-19. Karena, apabila hasil tes Genose C-19 menunjukkan hasil positif, maka pelanggan tidak diperkenankan naik KA, serta tiket yang bersangkutan akan dibatalkan.

PT KAI Divre I SU menghimbau para calon pelanggan yang ingin menggunakan layanan tes GeNose C-19 di stasiun agar merencanakan memanfaatkan layanan pemeriksaan ini dengan cermat. Penumpang juga dihimbau untuk menyiapkan uang Rp 30.000, untuk pembayaran tes GeNose.

“Tercatat sejak soft launching layanan pemeriksaan GeNose C-19 kemarin, sudah ada 205 pelanggan KA yang memanfaatkan layanan pemeriksaan ini,” tutup Daniel.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_ 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Divre I SU Sediakan Layanan Pemeriksaan GeNose C-19 di 5 Stasiun"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel