Dalam 3 Hari Aliansi Mahasiswa Peduli Palestina Kumpulkan Dana Rp16.373.100


 

Lensamedan - Aliansi mahasiswa islam di Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi galang dana di beberapa ruas jalan Kota Medan di antaranya di Masjid Raya Al Mashun, Jalan Sisingamangaraja dan di Lapangan Merdeka. Jumat ( 21/5/2021)

Gerakan yang diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan ini ialah bentuk dukungan pada masyarakat Palestina yang masih terus-menerus mendapatkan serangan Israel.

Penggalangan dana yang dilakukan hingga hari Minggu (23/5/2021) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp16.373.100,-

Koordinator lapangan dari Aliansi HMI Komisariat Tarbiyah UINSU, Rois Mubarak  mengatakan,  pengumpulan dana selama tiga hari ini  fokus untuk mengajak masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama  membela Palestina dengan melakukan penggalangan dana.

“Nantinya dana yang kita kumpulkan ini akan disalurkan melalui ACT untuk Palestina dari masyarakat kota Medan,” ujar Rois Mubarak dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/5/2021).

Ihsan Fachreza mewakili tim ACT mengatakan,  ACT mendukung penuh gerakan yang dibuat oleh mahasiswa.

“Ini akan memasifkan gerakan yang nantinya akan lebih membuat masyarakat peduli akan konflik yang terjadi di Palestina,” kata Ihsan.

Aksi Peduli Paslestina ini juga disokong oleh sejumlah Aliansi seperti IMM Medan, HIMMA Medan, HMI komisariat  Tarbiyah UINSU, HMI komisariat FMIPA UNIMED, IPA, Fossei Sumbagut dan juga MRI Medan. (*)

 

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dalam 3 Hari Aliansi Mahasiswa Peduli Palestina Kumpulkan Dana Rp16.373.100"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel