Berlaku Mulai 2 Juni, USU Lakukan Pembatasan Aktivitas


Lensamedan - Universitas Sumatera Utara (USU kembali menerapkan pembatasan aktivitas di lingkungan USU terhitung mulai 2 Juni hingga 30 Juni 2021. 

Pembatasan aktivitas ini berdasarkan Surat Edaran bernomor 6015/UN5.1.R/SDM/2021 tertanggal 28 Mei 2021  tentang Pembatasan Kegiatan dan Upaya Pencegahan Peningkatan dan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid_19) di lingkungan USU. 

"Seluruh Pimpinan satuan kerja di lingkungan USU wajib menerapkan sistem Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) dengan ketentuan maksimal 50% dari jumlah pegawai yang boleh melakukan WFO pada setiap ruangan di lingkungan USU dan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat," demikian salah satu butir yang diatur dalam Surat Edaran yang ditandatangani Rektor Muryanto Amin. 

Kepala Kantor Humas Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia membenarkan Surat Edaran tersebut. 

"Iya benar, baru tadi sore dishare dari rektor," ujar Amalia menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (28/5/2021) malam. 

Lebih lanjut dikatakannya, kebijakan pembatasan aktivitas ini dikarenakan ada beberapa pegawai yang terpapar Covid-19. 

"Sehingga dilakukan upaya pengendalian yang lebih ketat lagi sebagai bentuk komitmen USU melindungi keselamatan dan kesehatan sivitas akademikanya," kata Amalia. 

Kebijakan pembatasan aktivitas ini menurutnya juga  diprediksi akan berdampak pada  kegiatan wisuda yang  akan dilakukan secara daring dikombinasikan dengan luring (hybrid), yang rencananya akan menghadirkan mahasiswa yang cumlaude. 

Terkait kegiatan wisuda, rapat baru akan digelar Senin (31/5/2021) besok. Jadi saya belum menerima informasinya secara detail," terangnya. 

Sebelumnya USU sudah pernah memberlakukan ditutup (lockdown) sementara sebanyak 4 kali di tahun 2020. 

Kebijakan itu diambil setelah semakin banyaknya dosen yang terpapar bahkan meninggal dunia. (*) 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Berlaku Mulai 2 Juni, USU Lakukan Pembatasan Aktivitas "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel