12 Masjid di Medan Johor Berhasil Kumpulkan Rp70 juta Buat Palestina


Lensamedan - BKM Muslimin J City bersama 12 masjid se Kecamatan Medan Johor berhasil mengumpulkan dana hingga Rp70 juta untuk membantu warga Palestina yang di Jalur Gaza yang saat ini menderita akibat serangan Israel.

Diketahui, 12 masjid lain yang ikut terlibat dalam penggalangan dana itu di antaranya Masjid  Altoriq Al Jannah, Bukit Johor Mas, Masjid An Nazirin, Masjid Al Mutaqim, Masjid Ar Rahman,Masdjid  Al Mukhlis, Masjid Muslimin, Masjid Amanah, Masjid Bhakti, Masjid Al Firdaus, Masjid Al Ikhlas, Masjid Ar Rahman dan Masjid Nurul Huda.

Penyaluran bantuan tersebut dipercayakan  kepada lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dan penyerahan dilakukan di Masjid Muslimin J City, Komplek J City, Minggu (23/5/2021) malam.

Ketua BKM Muslimin J City, Hartono mengatakan, penggalangan dana ini berkat kolaborasi dengan Forum Silaturahmi (Fosil) BKM Kecamatan Medan Johor.

“Penggalangan dana dimulai dari gerakan massal Rp50 ribu per orang yang dikumpulkan melalui rekening bapak Rahmad Andi Syahputra untuk membantu warga Palestina bagi jamaah Masjid Muslimin J City. Ternyata Alhamdulillah antusiasme dari masjid-masjid lainnya di Johor ini cukup baik,” ujar Hartono saat ditemui, Senin (24/5/2021).

Hartono menyebutkan kegiatan ini merupakan penggalangan dana tahap pertama, dan tidak menutup kemungkinan akan ada tahap kedua atau ketiga.

“Saya mewakili BKM Masjid Muslimin J City mengucapkan terimakasih kepada seluruh masjid yang mendukung kegiatan penggalangan dana untuk warga Palestina,” tambah Hartono.

Sementara itu, Sekjen Fosil BKM Kota Medan Irham Safwi, mengucapkan terimakasih atas inisiatif yang dilakukan BKM Masjid Muslimin J City sebagai inisiator. Menurutnya, ide ini terus berkembang sejalan terjadinya krisis di Palestina.

“Kami mengikuti aktivitas donasi di kecamatan, memang Kecamatan Medan Johor lebih mendahului ketimbang kecamatan lain,” ucapnya.

Kemudian, Irham melanjutkan, mereka berdiakusi dengan Fosil BKM Kecamatan Medan Johor dan sepakat untuk segera menyerahkan donasi ini ke lembaga yang bisa langsung menyerahkan.

“Akhirnya kita pilih ACT yang juga ditunjuk memimpin aliansi donasi Sumut yang terdiri dari 40 Ormas,” ujarnya.

Masih menurut Irham, apa yang dipelopori Masjid Muslimin J City bersama 12 masjid lain di Fosil BKM Medan Johor sudah selayaknya dilakukan oleh masjid-masjid lain.

“Jadi bagaimana masjid-masjid bersingeri dan sudah selayaknya masjid mengambil peran penting bagi ummat. Mudah-mudahan dari sini bisa diikuti masjid lain,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan itu perwakilan BKM Masjid Nurul Huda dr  H Elman  Boy,  M  Kes,  Sp KKLP, FIS-PH,  FIS-CM, AIFO-K yang menggenapkan penggalangan dana hingga terkumpul Rp70 juta diserahkan kepada perwakilan ACT, Dani. (*)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "12 Masjid di Medan Johor Berhasil Kumpulkan Rp70 juta Buat Palestina "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel