Jalankan Program Binmas Noken, Kapolres Deiyai Serahkan Bantuan 6 Ekor Bibit Babi ke Masyarakat Kampung Yomeni

Lensamedan- Program Binmas Noken Polres Deiyai terus dimarakkan. Salah satunya dilakukan di Kampung Yomeni Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai. Sebanyak  6 ekor bibit babi diserahkan Kapolres Deiyai AKBP Herzoni Saragih, S.I.K yang diwakili oleh Kapolsek Tigi Iptu A. Djafar, S.E Kamis (8/4/2021).

Penyerahan 6 ekor babi buat warga ini adalah salah satu wujud dalam mendongkrak perekonomian warga.

Penyerahan yang diwakili Kapolsek Tigi beserta 3 anggota disambut langsung oleh Ketua RT Kampung Yomeni Philipus Pekei dan Tokoh Adat Kampung Yomeni, Mote.

Kapolsek Tigi Iptu A. Djafar berharap, bibit babi yang merupakan progam Binmas Noken yang nantinya bisa dikembangbiakkan oleh msyarakat di kampung ini.

“Masih banyak program binmas noken yang akan kami laksanakan di Kabupaten ini tentunya kami pun mengharapkan partisipasi Pemda Kab. Deiyai,” ujar Iptu A.Djafar,SE.

Iptu Djafar menjelaskan, adapun program Binmas Noken yang akan dilaksanakan kedepannya seperti Polisi Pi Ajar Sekolah , Program Binmas Noken di bidang Pertanian , Program Binmas Noken di bidang perikanan.

“Dan masih banyak lainnya. Karena itukami mengharapkan kerjasama bapak ibu sekalian guna mendukung program ini,” imbuhnya.  

Sementara itu, Tokoh Adat Kampung Yomeni Mote mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kapolres Deiyai serta Polsek Tigi yang menjalankan Program Noken.

“Saya selaku tokoh adat yang dituakan di kampung ini mewakili masyarakat kampung Yomeni memberi apresiasi yang luar biasa  dan ucapan trimaksih kepada Bapak Kapolres dan Bapak Kapolsek dengan adanya Program Binmas Noken. Program ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya kampung yomeni serta mendukung program ini. Dan kami juga berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten  Deiyai dalam hal ini Bapak Bupati agar bersama-sama Polres Deiyai mengembangkan Program Bimas Noken ini,” tutup Mote. (*)

 

 

 

(Deiyai)

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Jalankan Program Binmas Noken, Kapolres Deiyai Serahkan Bantuan 6 Ekor Bibit Babi ke Masyarakat Kampung Yomeni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel