Tanoto Foundation Tetap Berkomitmen Jadi Katalis untuk Perubahan

Lensamedan- Tanoto Foundation (TF) terus berkomitmen menjadi katalis untuk perubahan, menciptakan model untuk replikasi, dan mendukung perubahan kebijakan untuk keberlanjutan.

Hal ini menurut Provincial Coordinator Tanoto Foundation Sumatera Utara (Sumut), Yusri Nasution sejalan dengan keadaan yang terjadi saat ini pasca pandemik Covid-19.

“Komitmen ini kami wujudkan dengan mendukung transformasi pembelajaran jarak jauh pada berbagai tingkat pemangku kepentingan, memodelkan proses transformasi dari model konvensional ke model berbasis teknologi dan menyebarluaskan praktik-praktik baik sementara mengurangi kesenjangan sumber daya,” ujar Yusri saat media gathering Tanoto Foundation yang digelar virtual, Rabu (24/3/2021).

Yusri menyebutkan, di tahun 2021, pihaknya sudah menyusun sejumlah agenda yang akan dijalankan di kabupaten/kota yang menjadi dampingan.

“Tentunya agenda kita tidak jauh-jauh dari penguatan fasilitator daerah dalam hal ini guru-guru yah, baik dari tingkat  Sekolah Dasar hingga Menengah, termasuk juga kelompok belajar pasca pelatihan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama,   Program Manager Medan Initiative Tanoto Foundation, Jeffrey Jeo menambahkan, di tahun ini pihaknya juga masih membuka kesempatan bagi 165 siswa dari  20 sekolah yang selama ini menjadi mitra Tanoto untuk mendapatkan beasiswa sekolah menengah.

“Sejauh ini baik jumlah penerima beasiswa maupun sekolah yang menjadi mitra masih belum bertambah. Walau demikian, tentunya ada keinginan dari kami agar bisa ditambah, mengingat masih banyak siswa dan sekolah yang membutuhkan bantuan,” ujar Jeffrey.

Dilanjutkannya, di tahun ini juga untuk pertama kalinya mereka akan menggelar gathering alumni Tanoto Youth Scholar.

“Total alumni penerima beasiswa hingga saat ini ada 550 orang. Ini rencananya akan kita kumpulkan pada bulan Juli mendatang. Jika memungkinkan kita lakukan secara tatap muka, jika tidak yah terpaksa masih harus secara virtual,” terangnya.

Sebelumnya,  Direktur External Affairs Tanoto Foundation, Ari Gudadi saat  memberikan kata sambutan mengucapkan terima kasih untuk dukungan media terhadap kegiatan yang dijalankan Tanoto Foundation. (*)



(Medan) 

 

Belum ada Komentar untuk "Tanoto Foundation Tetap Berkomitmen Jadi Katalis untuk Perubahan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel