Soal Insentif Nakes Pirngadi, Ombudsman akan Undang Wali Kota Medan

Lensamedan- Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) akan mengundang Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution ke kantor ombudsman Sumut di Jalan Sei Besitang No.3, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Senin (15/3/2021) mendatang.

Hal ini disampaikan Asisten Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI Sumut, James Marihot Panggabean kepada wartawan pada Jumat (12/3/2021).

"Penanganan insentif tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr Pirngadi Medan,  saat ini  kami sudah menyusun Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  dan akan kami berikan kepada Wali Kota Medan pada tanggal 15 Maret 2021 ini," kata James.

Dikatakan James, pihaknya juga sudah mengirimkan surat undangan kepada  Wali Kota Medan dan Kepala Dinas Kesehatan kota Medan untuk menerima LHP  terkait pembayaran penundaan insentif nakes itu.

"Apa-apa isi LHP itu  tidak bisa kami berikan , tetapi kami kini menyelesaikan serangkaian pemeriksaan baik pemeriksaan  kepada Sekda, Wiriya Arrahman dan terhadap Wakil Direktur RSUD dr Pirngadi, Reza juga Kadis Kesehatan Kota Medan, dr. Edwin Efendi," katanya.

Bahkan, bentuk seriusnya ombudsman terhadap penyelesaian laporan nakes ini pihaknya juga sudah menyurati ke Kementrian Kesehatan terkait penundaan insentif itu.

Sementara itu, sebelumnya, salah seorang perwakilan nakes, Boala Zendrato menyebutkan, insentif yang harusnya mereka terima karena merawat pasien Covid-19, belum dibayarkan sejak periode Mei 2020. Para nakes yang bertugas sejak Maret 2020 itu baru menerima insentif untuk bulan Maret dan April 2020 yang dibayarkan pada Oktober 2020 lalu.(*)

 

 

(Medan) 

 

Belum ada Komentar untuk " Soal Insentif Nakes Pirngadi, Ombudsman akan Undang Wali Kota Medan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel