Sistem Pencatatan Digital Tirtanadi Disambut Positif

FOTO : Kabir Bedi, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut. (ist).

Lensamedan -
 
DIBERLAKUKANNYA sistem digital android dalam pencatatan meteran air pelanggan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara disambut positif kalangan pelanggan. 
 
Karena dengan sistem ini pelanggan memiliki kepastian besarnya nilai tagihan air setiap bulannya. Jika selama dengan menggunakan cara  manual sering menimbulkan persoalan di belakang, karena pencatat meter hanya mengulang angka tagihan bulan sebelumnya tanpa melakukan verifikasi ke meteran pelanggan bersangkutan.

Seperti diungkapkan Budiman Amin Tanjung, salah seorang pelanggan di kompleks Tomang Mas 5, Sei Silambing Medan, pencatat meteran sering kali tidak mencatat secara benar, sehingga sering tagihan pelanggan sama dalam beberapa bulan, tapi tiba-tiba melonjak drastis, karena ternyata selama ini tagihan hanya di copy paste dari bulan sebelumnya.
 
"Dan begitu diakumulasi ternyata tidak sesuai sehingga pelanggan yang harus menanggung kelebihan pemakaian itu," ujar Budiman.

Tapi dengan diterapkannya sistem digitalisasi yang terintegrasi, tidak akan ada lagi tagihan-tagihan yang melonjak tiba-tiba. Pelanggan akan membayar sesuai dengan pemakaian air bersih yang digunakannya setiap bulan.

"Ini merupakan langkah yang patut didukung dan positif untuk perbaikan pelayanan bagi pelanggan air bersih PDAM Tirtanadi," tambahnya.**(red).
 
Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk " Sistem Pencatatan Digital Tirtanadi Disambut Positif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel