Penyandang Disabilitas di Kota Medan Mulai Divaksinasi Covid-19

Lensamedan- Ratusan disabilitas dari Yayasan Surya Kebenaran Indonesia (YSKI) mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Gereja Bethel Indonesia Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting Km.11,5 Medan Tuntungan, Kamis (18/3/2021) sore. Pemberian vaksin ini guna memberikan perlindungan untuk para penyandang disabilitas di Kota Medan dari paparan virus Covid-19.

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan, penyandang disabilitas ini masih memiliki banyak aktivitas sehari-harinya.

"Maka ini tidak boleh kita tutup mata pada saudara-saudara kita. Oleh karena itu kita beri vaksin begitu juga pada lansia disabilitas. Selain mereka juga ada tokoh agama yang ikut mendapatkan vaksin. Jadi totalnya ada 500 orang yang kita vaksin," kata Bobby.

Bobby yang didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi dan Kadis Ketenagakerjaan, Hanalore Simanjuntak mengatakan, pada hari yang sama vaksinasi juga tengah berlangsung di Pasar Petisah dan Medan Mall, di Lapangan Benteng Medan bahkan telah berlangsung untuk dosis tahap 2. Dan, dalam waktu dekat (Jumat) akan dilakukan di lingkungan Pemko Medan. 

"Target kita itu 96 ribu dosis. Nah, hingga saat ini capaian dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di Medan sudah 78 ribu sudah disuntikkan. Jadi dari 2,5 juta penduduk Kota Medan kalau dipilah lagi dari batas umur maka yang bisa divaksinasi ada sekitar 1,7 juta orang yang bisa divaksin. Kita targetkan 70% yang akan divaksin. Memang angka ini masih kecil jadi kita juga masih menunggu dosis ini turun dari pusat ke provinsi lalu ke Medan," terangnya.

Terkait untuk stok vaksin untuk Kota Medan ditegaskan masih dalam kondisi  aman, karena untuk dosis kedua nanti pihaknya sudah meminta agar Kadis Kesehatan Kota Medan segera mendata dan menyurati dengan data yang lengkap  bila stok sudah mulai menipis.

"Kita berharap dengan dilakukan vaksinasi ini agar disabilitas Kota Medan terus punya imun yang kuat sehingga bisa lebih percaya diri menjalani aktivitasnya masing-masing," pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), RE Nainggolan sangat mengapresiasi Wali Kota Medan, Bobby Nasution karena telah peduli dengan kesehatan masyarakat, dengan ini harapannya yang divaksin di  Kota Medan akan dapat tercapai dengan maksimal. (*)

 

(Medan) 

 

Belum ada Komentar untuk "Penyandang Disabilitas di Kota Medan Mulai Divaksinasi Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel