Dorong Medan Masuk Kategori Hijau, Brimob dan TNI Sasar Prokes di Pasar Tradisional Medan

Lensamedan- Dalam rangka penegakan protokol kesehatan (prokes) di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, personel gabungan TNI-Polri dan Pemko Medan menggelar patroli ke Pasar Kecamatan Medan Johor, Senin (29/3/2021).

Personel gabungan yang terlibat dalam patroli penerapan PPKM Mikro dibagi dalam tiga zona dengan sasaran pasar dan pusat keramaian.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru melalui Danden Gegana Kompol Hendriyanto mengatakan, kegiatan itu fokus pada pemantauan terhadap kepatuhan pengunjung dan pemilik usaha terhadap protokol kesehatan, tentunya dengan tetap mengedepankan sikap humanis saat memberikan imbauan kepada pemilik usaha maupun pengunjung.

“Jangan sampai kegiatan kita untuk memperketat penerapan PPKM Mikro ini menimbulkan kontraproduktif,” kata Kompol Hendriyanto.

Ditambahkannya,  patroli prokes ini dilakukan lagar tempat-tempat usaha disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Sekaligus memberikan imbauan kepatuhan dan informasi akan pembatasan jam operasional,” tambahnya.

Pada pelaksanaan penerapan PPKM Mikro di kota Medan, Polda Sumut juga menurunkan personel yang menggunakan helm pengecek suhu tubuh (Smart Helmet KC Wearable).

“TNI Polri bersama pemerintah daerah akan terus gencar perketat PPKM Mikro, dengan harapan Medan menuju zona hijau,” tutupnya. (*)



(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Dorong Medan Masuk Kategori Hijau, Brimob dan TNI Sasar Prokes di Pasar Tradisional Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel