Dinamika KLB Partai Demokrat, Max Sopacua : Tidak Ada Calon Tunggal

Lensamedan- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang akan digelar di The Hill and Resort, Deli Serdang tidak akan mengajukan hanya satu nama sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat.

“Tidak akan ada itu calon tunggal, meski sejak KLB ini dicetuskkan, tokoh pertama yang akan diangkat sebagai ketua umum itu adalah Pak Moeldoko. Tetapi  kami membuka pintu selebar-lebarnya siapapun yang mau termasuk juga  Ibu Hajjah Isnaini ketua Partai Emas, beliau juga berminat. Jadi tergantung peserta kongkres mau memilih siapa,” ujar mantan Wakil Ketua Partai Demokrat Max Sopacua, Jumat (5/3/2021). 

Max mengatakan, pengajuan calon tunggal bukanlah hal yang bagus dalam satu proses pemilihan, karena menutup peluang orang lain. Dan ini menurutnya terjadi pada kongres-kongres sebelumnya.

“Kalau semua menyetujui, akan dihitung suara. Suara terbanyak akan menjadi pemenang, bukan soal aklamasi atau tidak,” ujar Max yang juga merupakan pendiri Partai Demokrat. 

Dijelaskan Max,  sejauh ini persiapan KLB sudah mencapai 99 persen. Sementara 1 persen lainnya tinggal menunggu  pembukaan KLB dimulai. 

“Sejauh ini peserta sudah pada hadir, dihitung dengan para peninjau yang memiliki hak suara dan memiliki hak bicara sudah 1200 orang atau mencapai 2/3. Artinya sudah memenuhi persyaratan,” kata Max. 

Max memastikan dana yang digunakan untuk kongres berasal dari mereka sendiri. 
“Pakai dana kami sendiri,” tegasnya. 

Kongres Luar Biasa dijadwalkan akan dimulai sehabis Sholat Jumat. (*)


(Sibolangit)
 

Belum ada Komentar untuk "Dinamika KLB Partai Demokrat, Max Sopacua : Tidak Ada Calon Tunggal "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel