Safrial : Gradasi Mampu Hadir dan Siap Menjadi Bagian Solusi untuk Zaman Digitalisasi

 

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Batubara, Ilyas Sitorus bersama pengurus Gradasi Sumut.


Lensamedan -

Dinas Pendidikan Batubara, Ilyas Sitorus menyampaikan salam hormat dari Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP dan terimakasih serta  bangga Batu Bara di pilih sebagai tempat ber Rakerdanya Gradasi. Apalagi mengingat Gradasi ini merupakan kumpulan orang-orang hebat yang ahlinya dalam Digital Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Ilyas dalam arahannya dalam Rapat Kerja Daerah DPD GRADASI (Rapat Kerja Daerah Genereasi Digital Indonesia) bersama dengan pengurus DPD dan DPC bertempat di Singapore City Land Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Minggu malam, 31/01/21.

Masih menurut Ilyas yang di dampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmad Sutanto, Kita Berharap Gradasi, bisa langsung "Action" programnya, dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara Khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Siap menjadi Pilot Projeknya, karena ini ada DPD di Kabupaten Kota maka kita jalin komunikasi untuk mendekatkan program apalagi di saat pandemi begini, papar Ilyas.

Ilyas yang juga Ketua PGRI Kabupaten Batu Bara  menyambut baik karena tidak semua organisasi mampu seperti GRADASI ini yang punya wadah dibidang Digital, saya pribadi bangga karena GRADASI sudah  berpikir bagaimana bisa menjadi fasilitator dibidang Teknologi kepada  masyarakat ditengah pandemi Covid 19" khususnya di Sumatera Utara.
 
Sekali lagi saya ajak mari kita mulai dari Batu Bara, Batu Bara siap bersama kawan kawan DPD dan DPC  Gradasi Sumatera Utara, yang disambut tepuk tangan peserta Rakerda.

Masih menurut Ilyas, sebagai Organisasi Penggerak Digital, GRADASI  harus mampu menjadi Pioner Ilmu Teknologi Informasi, apalagi ditengah Wabah Pandemi COVID 19, yang mengharuskan, suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus melek Teknologi, ungkap Ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara ini.

Ketua GRADASI Sumatera Utara Safrial SKom MKom, menyampaikan bahwa dalam meningkatkan  dan memasyarakatkan Digital bagi masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara keberadaan DPD GRADASI  Sumatera Utara harus mampu hadir  menjadi bagian dari Solusi untuk zaman digitalisasi ini.

Safrial juga mengatakan dalam Rakerda ini mendiskusikan dan merumuskan program kerja selama tahun 2021 dengan visi Memasyarakatkan Literasi Digital bersama DPC se Sumatera Utara untuk mengangkat potensi lokal.  
 
Potensi Digital karya anak Sumatera Utara ini tidak jauh hebatnya juga dengan potensi digital anak-anak yg ada di pulau jawa. Rakerda ini juga membahas agenda kerja 2021 dari setiap Kabupaten Kota se Sumatera Utara.

Rakerda GRADASI Sumatera Utara ini juga diisi seminar terkait penguatan  Organisasi dengan pembicara Yoffi Adinata seorang motivator dengan Topik "MOTIVATION FOR ORGANIZATION" Dalam pemaparannya Organisasi yang berhasil itu  Harus punya Leadership yang mencakup Support, Motivation, Goal, Succes, collaboration, Teamwork.

Turut hadir dalam Rakerda GRADASI tersebut selain Kadisdik Btatu Bara Ilyas Sitorus, Sekretaris PMD Batu Bara Rahmad Sutanto, Ketua Gradasi Sumatera Utara Safrial, Sekretaris DPD Gradasi  Ketua DPC dan pengurus Kabupaten Kota se Sumatera Utara.
 
Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk "Safrial : Gradasi Mampu Hadir dan Siap Menjadi Bagian Solusi untuk Zaman Digitalisasi"

Posting Komentar

Forwakum Sumut Jenguk Ketua Pewarta Polrestabes Medan

LensaMedan - Sebagai bentuk solidaritas sesama rekan jurnalis, Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) menjenguk Ketua Pewart...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel