Hari Ini, 64 Nakes RSUP HAM Dapat Suntik Vaksina Covid-19 Tahap Kedua

Lensamedan-  Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) mulai hari ini, Selasa (2/2/2021). Seperti pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, vaksinasi tahap kedua ini juga digelar di Gedung Paviliun, Instalasi Pelayanan Eksekutif RSUP HAM.

Jika mengacu kepada  jadwal, maka pelaksanaan vaksinasi tahap kedua pada hari pertama ini diikuti oleh 64 nakes yang sebelumnya telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama pada tanggal 19 Januari 2021 lalu. Berdasarkan prosedurnya, vaksin Covid-19 tahap kedua sendiri disuntikkan setelah 14 hari mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama.

Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini, terlihat Kepala Instalasi Pusat Jantung Terpadu RSUP HAM dr Anggia C Lubis SpJP(K) menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua. Dia sendiri merupakan nakes ketiga yang menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di RSUP HAM.

Sebelumnya, Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap pertama di RSUP HAM telah dilaksanakan sampai tanggal 31 Januari 2021 dengan diikuti sebanyak 2.304 nakes.

“Selain pegawai, sejumlah dokter PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) dan dokter coass yang sedang menempuh pendidikan kedokteran di rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini, serta sejumlah nakes dari luar juga turut menerima vaksin Covid-19 periode ini,” ujar Zainal Safri dalam keterangan tertulisnya.

Secara pribadi, Zainal Safri memberikan apresiasi kepada Tim Vaksinasi Covid-19 RSUP HAM dan seluruh nakes yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada tim vaksinasi dan semua staf yang sudah mengikuti vaksinasi,” tutup Zainal yang menerima  suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama, Sabtu (30/1/2021). (*)

 

 

(Medan) 

 

Belum ada Komentar untuk "Hari Ini, 64 Nakes RSUP HAM Dapat Suntik Vaksina Covid-19 Tahap Kedua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel