Bakal Jadi Wali Kota Tersingkat, Akhyar Nasution : Kita Ikuti Peraturan Saja

Lensamedan-  Setelah selama lebih setahun dipimpin Pelaksana tugas, Kota Medan dijadwalkan akan memiliki wali kota defenitif, Kamis (11/2/2021).

Pelantikan Wali Kota Medan akan dilakukan Gubernur Edy Rahmayadi  setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang penetapan Wakil Wali Kota Akhyar Nasution sebagai Wali Kota Medan sisa masa bakti 2016-2021 menggantikan Dzulmi Eldin yang diberhentikan karena terbukti bersalah dalam kasus korupsi  yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi di tahun 2019 lalu.

Hanya saja, penetapan sebagai Wali Kota defenitif ini akan menjadikan Akhyar Nasution sebagai Wali Kota tersingkat, karena hanya akan menjabat selama lima hari, karena masa jabatannya akan berakhir 16 Februari mendatang.

Saat dihubungi, Akhyar Nasution hanya tertawa ketika disinggung masa jabatan yang tak sampai sepekan tersebut. Tetapi menurutnya, itu tetap harus disyukuri.

“Yah namanya peraturan, tentunya harus saya ikuti. Jadi saya tidak bisa menolak keputusan tersebut,” ujar Akhyar via sambungan telfon, Rabu (10/2/2021).

Dikatakan Akhyar, untuk upacara pengambilan sumpah jabatan sebagai Wali Kota yang dijadwalkan digelar Kamis (11/2/2021) besok, ia tidak melakukan persiapan apa pun.

“Yah cuma menyiapkan seragam putih saja lah, karena kan jarang saya pakai. Terakhir saya pakai pada saat ulang tahun Kota Medan 1 Juli 2020,” kata Akhyar.

Akhyar mengatakan, belum mengetahui pasti jam berapa akan dilantik oleh Gubernur Edy Rahmayadi.

“Yah, kita tunggu saja lah pemberitahuan pastinya. Yang pasti, saya sudah bersiap,” sebutnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh menyebutkan,  upacara pengambilan sumpah jabatan sebagai Wali Kota  akan dilakukan di Aula Tengku Rizal Nurdin pada Kamis siang. (*)

 

(Medan)

 



 

Belum ada Komentar untuk "Bakal Jadi Wali Kota Tersingkat, Akhyar Nasution : Kita Ikuti Peraturan Saja "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel