Sofyan Tan Bantu Korban Kebakaran Jalan Pulau Nias

Lensamedan- Musibah kebakaran yang  terjadi Minggu (3/1/2021) dan menghanguskan dua unit rumah di Jalan Nias Kelurahan Pusat Pasar Kecamatan Medan Kota menggugah anggota DPR RI Sofyan Tan untuk turun ke lokasi , Selasa (5/1/2021).

Sofyan Tan yang didampingi Ketua Tim Sahabat Sofyan Tan Bobby C Halim  datang untuk menyerahkan bantuan materil berupa seng sebanyak 80 lembar.

“Bantuan ini  saya yakin tidaklah banyak jika dibandingkan kerugian yang dialami.  Tetapi setidaknya bisa membantu  membangun kembali rumah sehingga bisa ditempati,” ujar Sofyan Tan seusai menyerahkan bantuan.

Politisi PDI Perjuangan ini  ketika  berbincang dengan korban menceritakan, lokasi kebakaran yang tak jauh dari jalan F.L Tobing bukanlah lokasi yang asing baginya. Karena di masa mudanya, ia sering mengambil jalur pintas menuju Sekolah Sutomo yang terletak di jalan F.L Tobing dari tempat kosnya di jalan Sei Kera.

“Jadi wilayah ini, tidak asing bagi saya. Ini Gang Ayam kan,” ucapnya.

Selain menyerahkan bantuan, Sofyan Tan yang duduk di Komisi X DPR RI juga mensosialisasikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar kepada warga yang turut hadir di lokasi.

“Ada memang yang beranggapan  nilainya kecil, hanya Rp450 ribu/tahun untuk tingkat SD. Tetapi jika kita mau berpikir, tetap ada lho yang terbantu. Memang kalau untuk sekolah swasta yang  sudah punya nama, nilai itu gak berarti,” terangnya.

Salah satu korban kebakaran Eko Rahman mengatakan sangat berterima kasih dengan bantuan seng yang diberikan. Baginya, ini sedikit banyak membantu upaya dia membangun kembali rumahnya.

“Sangat membantu lah, karena atap rumah kami memang tak bisa diselamatkan lagi semuanya,” kata Eko Rahman yang untuk sementara mengungsi ke rumah kerabatnya yang juga berlokasi di jalan yang sama.

Musibah kebakaran pada Minggu malam yang disebabkan kasur yang terbakar itu menghanguskan rumah milik Eko Rahman yang menjabat Kepala Lingkungan 2 dan rumah milik Budi yang juga menjabat Kepala Lingkungan 1.

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan Bantu Korban Kebakaran Jalan Pulau Nias"

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel