Setelah 1,5 Bulan Dilanda Banjir, Pemko Medan Cari Tahu Penyebab Banjir di Gang Subur Lama

Lensamedan- Banjir yang hampir 1,5 bulan terjadi di Gang Subur Lama di Kecamatan Medan Maimun sehingga membuat warga menderita akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Kadis Pekerjaan Umum (PU)  Kota Medan Zulfansyah Adi Syahputra, Kamis (21/1/2021) mendatangi kawasan  yang diperkirakan dihuni  12 kepala keluarga ( KK).

Usai  meninjau, Zulfansyah Adi Syahputra mengatakan, kawasan yang tergenang banjir itu merupaka  daerah lembah di sekitar bantaran sungai Deli

"Warga memang membuat riol menuju arah sungai Deli, karena sudah tua jadi riol itu sudah pecah tapi titiknya kita tidak tau. Kedalaman riolnya itu 3,5 meter," jelas Zulfansyah.

Untuk mengetahui dimana titik riol yang pecah itu, pihaknya sedang melakukan penelusuran agar diketahui titik mana yang akan diperbaiki. Namun, perbaikan ini dikatakannya terhambat oleh lahan tempat ditanamnya pipa riol.

"Kita mau perbaiki, namun lahan tempat menanam riol itu tanah warga yang pemiliknya berada di Singapura. Kita tidak bisa menghubungi kendatipun ada penjaga tanah. Penjaga tanah tidak mengizinkan kita memperbaiki," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya tidak putus asa, negoisasi terus dilakukan oleh penjaga lahan sehingga mendapat izin tetapi pihaknya tidak boleh menggunakan alat berat, sehingga menjadi kendala.

"Kita sengaja mengundang pihak Perkim dan Lurah untuk sama-sama membebaskan tanah dimana pipa itu berada,  sehingga jika tanahnya sudah dikuasai Pemko, pengerjaan nya menjadi cepat dan total," tandasnya.

Saat ini untuk mengantisipasi genangan air di kawasan itu, sementara ia menurunkan alat sedot air namun ini tidak akan maksimal karena air yang sudah disedot dipastikan akan kembali lagi ke kawasan itu. Untuk itu, agar dapat dikerjakan total, ia bersama-sama masyarakat akan mendesak pemilik tanah untuk mengizinkan melakukan pengorekan menggunakan alat berat. (*)

 

 

(Medan)

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Setelah 1,5 Bulan Dilanda Banjir, Pemko Medan Cari Tahu Penyebab Banjir di Gang Subur Lama "

Posting Komentar

Wapres Tekankan Pentingnya Akses Layanan Kesehatan Keluarga

Lensamedan - Pencegahan stunting harus dimulai sejak dini pada tingkat keluarga dengan memastikan pemenuhan gizi dan standar hidup sehat bag...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel