Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Modus Simpan di Sepatu, Tiga Ditangkap, 1 Tewas Ditembak

Lensamedan- Satres Narkoba Polrestabes Kota Medan menembak mati anggota jaringan narkoba dengan modus menyimpan barang bukti di dalam sepatu.

Penembakan terhadap tersangka berinisial MS asal Aceh tersebut dilakukan akibat tindakannya melawan petugas ketika dibawa untuk pengembangan kasus dengan total barang bukti 26,9 kg.

"Tersangka  MS terpaksa ditembak hingga mengenai dadanya, karena melakukan perlawanan dengan menyerang anggota menggunakan borgol di tangannya dan hendak merampas senjata api saat pengembangan kasus di Binjai, Senin (11/1/2021 malam," ungkap Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin dalam pemaparan kasus di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Kamis (14/1/2021).

Dijelaskan Kapolda, kasus ini bermula ketika anggota menangkap tiga tersangka berinisial RS, FS, dan ESR, yang juga asal Aceh di salah satu hotel di Jalan Sei Belutu Kecamatan Medan Baru pada Senin (11/1/2021) sekitar pukul 04.00 WIB. Ketiga tersangka tersebut masih satu jaringan dengan tersangka MS.

"Dari ketiganya, disita barang bukti 1,9 kg sabu yang ditemukan di dalam sepatu," kata Martuani.

Lebih lanjut dijelaskannya, anggota kemudian mengembangkan kasusnya dengan mengejar tersangka MS. Sebab, pengakuan ketiga tersangka bahwasanya narkoba itu diperoleh dari MS.

"Anggota langsung melakukan pengejaran terhadap MS dan menangkapnya di hotel kawasan Jalan Sisingamangaraja, Medan. Dari tersangka MS, disita barang bukti 25 kg sabu di dalam koper warna biru," terangnya.

Disebutkan dia, personel kembali mengembangkan kasus tersebut dengan mengejar tersangka lainnya berinisial AA di Binjai yang kini masih buron. Pengejaran terhadap tersangka AA berdasarkan pengakuan MS.

"Untuk ketiga tersangka berinisial RS, FS, dan ESR, akan dijerat Undang-undang Nomor 35/2009, dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara," tutupnya.



(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Modus Simpan di Sepatu, Tiga Ditangkap, 1 Tewas Ditembak"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel