Viral di Instagram, Aksi Puji Latuperisa Berbagi Sarapan dengan Korban Banjir Tuai Pujian


 

Lensamedan- Meninggalkan Kelurahan Aur setelah 3 tahun menjabat jadi Lurah sudah dilakukan Herly Puji Mentari Latuperisa sejak 10 tahun lalu. Tetapi ternyata, waktu yang cukup lama itu tidak membuatnya memutuskan hubungan silahturahmi yang telah terjalin.

Jumat (4/12/2020), Puji yang saat ini menjabat Kepala UPT Pelayanan Sosial  Lanjut Usia Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara (Sumut) turun langsung ke lokasi banjir dan membagikan sarapan pagi untuk warga yang masih terjebak di rumah.

Aksi yang dilakukan Puji Latuperisa itu lantas viral di media sosial. Setidaknya setelah diposting di akun Instagram pribadinya, video ia berbagi sarapan sudah ditonton ribuan orang, dan di repost sejumlah akun Instagram lainnya. Dalam video berdurasi dua menit itu, Puji terlihat tak sungkan memeluk warga yang berpapasan dengannya.

"Puji ini ah, bukan ASN kaleng-kaleng," ujar salah seorang netizen Ei seusai melihat aksi Puji, Selasa (8/12/2020).

Bagi Puji, apa yang dilakukannya itu bukan untuk mencari ketenaran atau menyelesaikan masalah yang selalu muncul setiap kali musim peghujan.

"Tetapi setidaknya mereka tahu kalau saya tetap ingat mereka,” ujar Puji ketika dikonfirmasi, Selasa (8/12/2020).

Puji menyadari, banjir yang melanda pemukiman padat penduduk itu merupakan yang terparah dari yang pernah diketahuinya.

“Jadi saya tahu bagaimana kesusahan warga masyarakat di sana,” katanya.

Tak hanya membagikan sarapan pagi untuk warga kampung Aur, Puji Lapuperisa bersama warga keturunan Maluku di Kota Medan yang tergabung dalam Maluku 1 Rasa  Salam Sarane Bersatu (M1RSSB) Sumut  juga terus memberikan  dukungan dengan membuka posko yang tak hanya menyediakan makanan tetapi juga memberikan vitamin untuk anak-anak yang mengungsi.

“Termasuk juga kami memberi penghiburan dengan bernyanyi bersama,” tambahnya.

 Seperti diketahui, banjir besar melanda Kota Medan terutama aliran Sungai Deli yang berlangsung hingga Hari Minggu. Hanya saja, curah hujan yang masih cukup tinggi dikhawatirkan masih akan kembali mendatangkan banjir. (Red)

 

Belum ada Komentar untuk "Viral di Instagram, Aksi Puji Latuperisa Berbagi Sarapan dengan Korban Banjir Tuai Pujian "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel