Marga Kho Bantu Warga Korban Banjir Perbaiki Rumah

Lensamedan- Perhimpunan Marga Xu (Kho) Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan langsung kepada salah satu korban bencana banjir di Medan, Jum'at (18/12/2020). 

Bantuan material bangunan berupa kayu, seng dan tepas itu disalurkan kepada keluarga Marliana di kediamannya Jalan Swadaya Medan. 

Ketua Perhimpunan Marga Xu (Kho) Sumut Herman Kosma mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud dukungan terhadap  warga Medan yang terdampak banjir bandang yang terjadi belum lama ini. 

“Bantuan ini merupakan upaya dari  Perhimpunan Marga Xu untuk dapat ikut berperan membantu warga yang rumahnya terdampak banjir, dan semoga dapat menguatkan warga tersebut dalam melewati masa sulit ini,” kata Herman seusai menyerahkan bantuan.

Herman Kosma mengatakan,  sejak berdiri di Kota Medan selama 12 tahun, Perhimpunan Marga Xu yang beralamat di Jalan Negara No.72 Medan tersebut memiliki program baru sejak tahun lalu di bidang sosial.

"Jadi kita sering melakukan bakti sosial, baik itu ke panti asuhan, panti jompo hingga membantu warga yang terkena bencana. Dimana ada terjadi musibah pasti akan  dibantu semampu kita," kata Herman.

Saat itu Herman Kosma didampingi Bidang Sosial, Tony Khoswanto, Humas Kiman Xu, Bidang Pendidikan Finche Koesmanto dan anggota, Sabar Kho serta Venny Kosasih.

Selain pemberian bantuan, sebut Herman, Perhimpunan Marga Xu juga memiliki program sosial di bidang pendidikan guna membantu warga kurang mampu untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Sementara itu Bidang Pendidikan Finche Koesmanto mengamini apa yang disampaikan Herman Kosma. Finche menyarankan agar anak-anak yang mengalami kesusahan dalam menjalani pendidikan khususnya yang berdomisili di Jalan Swadaya untuk segera didata.

"Jika ada anak-anak disini yang mengalami kesusahan sekolah maupun kuliah tolong segera didata. Kebetulan saya juga marga Kho dan membidangi pendidikan dan merupakan tenaga ahli Bapak Sofyan Tan yang merupakan Anggota DPR RI. Nanti anak-anak disini akan kita perjuangkan untuk dibantu," ucap Finche.

Salah satu warga penerima bantuan  Marliana mengucapkan terima kasih kepada Perhimpunan Marga Xu (Kho) Sumut atas bantuan material bangunan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih, semoga bantuan ini bisa berlanjut, 
Perhimpunan Marga Xu Sumut senantiasa selalu memperhatikan dan mengulurkan tangan untuk membantu warga yang mengalami kesusahan," ucap Marliana didampingi suami Ismail.

Seperti diketahui, banjir bandang melanda sejumlah kawasan di Medan, Deli Serdang dan Binjai. Setidaknya 6 orang meninggal dunia dan ribuan rumah terendam air. (Red)


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Marga Kho Bantu Warga Korban Banjir Perbaiki Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel