Luluskan 856 Wisudawan, USU Terus Bersiap Menuju World Class University

Lensamedan- Universitas‎ Sumatera Utara (USU) terus mempersiapkan diri menuju World Class University. Pengembangan terus  dilakukan dengan berbagai strategi dan program internasionalisasi. Semua itu, tidak lepas kerjasama seluruh civitas akademik USU.

Hal  ini dikatakan Rektor USU, Prof.Runtung Sitepu dalam pidato wisuda USU Periode I Tahun Akademik 2020/2021 yang masih  digelar secara daring, Senin (21/12/2020). Runtung mengatakan, fasilitas akademik yang mendukung World Class University terus dibenahi dan ditingkatkan.

"Dari sisi fasilitas pendukung kegiatan akademik dan non akademik, kampus  USU yang ada di Kwala Bekala telah memiliki gedung Fakultas Kehutanan yang modern dan berkonsep green building dengan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukungnya. Yang siap digunakan pada pelaksanaan kegiatan akademik di tahun mendatang," kata Runtung.

Selain itu sebutnya, USU juga telah membangun Wisma Internasional yang berdiri megah di areal Kampus USU di kawasan Padang Bulan. Sarana fisik tersebut semoga akan bisa segera difungsikan sesuai dengan tujuan pendiriannya begitu pandemi berakhir.

"Kita dapat kembali pada kehidupan normal sebagaimana yang pernah kita nikmati sebelumnya. Namun, dengan kualitas yang lebih baik," sebutnya.

Wisuda  kali ini diikuti  856 lulusan dengan perincian  318 orang (36.68 %) Pria dan 538  orang (62.05 %) Wanita.

"Dengan demikian dapat kami informasikan bahwa hingga saat ini jumlah lulusan USU adalah sebanyak 223.255 orang," sebut Runtung.

Runtung mengatakan wisuda kali ini, ‎sungguh sebuah keharuan yang sangat dalam harus dirasakan di saat ini, di mana momentum pelaksanaan prosesi wisuda lulusan USU masih harus dijalani secara daring disebabkan pandemi Covid-19 yang belum juga mereda. 

"Meskipun begitu, kita semua tetap harus bersyukur kepada Allah SWT, karena  anak-anak kita para wisudawan/wisudawati USU, dapat tetap merayakan saat bersejarah di dalam hidup yakni keberhasilan menyelesaikan pendidikan dalam berbagai jenjang kesarjanaan yang diikuti," sebutnya.

Runtung yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 21 Januari mendatang ‎atas nama pimpinan dan seluruh sivitas akademika USU, mengucapkan selamat kepada Wisudawan/ti yang akan dilantik dan telah berhasil menyelesaikan seluruh proses perkuliahannya dengan baik. Semoga ilmu yang telah diperoleh dapat menjadi bekal untuk memperoleh pekerjaan yang baik atau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Selama hampir lima tahun masa kepemimpinan kami di USU ini, tentunya banyak hal yang telah kami lakukan bersama-sama dengan seluruh civitas akademika USU untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademik dan non akademik. Kemudian, meningkatkan kualitas kinerja dan sumberdaya manusia serta meningkatkan prestasi dalam berbagai bidang, baik yang diukir oleh para mahasiswa, dosen serta institusi secara keseluruhan," tutupnya. (Red)

 


(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Luluskan 856 Wisudawan, USU Terus Bersiap Menuju World Class University"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel