Giliran Perbasi Kota Medan Dapat Bantuan dari Kemenpora

Lensamedan- Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan terus berupaya agar cabang olahraga di Sumatera Utara tetap mendapat perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam hal sarana dan prasarana olahraga.

Apalagi, Sumut sudah ditetapkan  sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 mendatang,sehingga harus diikuti dengan persiapan yang matang dari cabang olahraga yang dipertandingkan. 

"Menjadi tuan rumah PON, tentunya ada beban  cabor-cabor yang ikut serta bisa memberikan hasil yang baik, sehingga nantinya bisa mendongkrak posisi Sumut," ujar Sofyan Tan seusai menyerahkan bantuan ring basket portable kepada Pengurus Perbasi Kota Medan, Sabtu (5/12/2020).

Apalagi kata Sofyan Tan, Sumut mulai mempersiapkan atlet asli dari Sumut sehingga dibutuhkan prasarana yang mendukung.

"Sarana dan prasarana olahraga ini perlu agar atlet kita bisa lebih mempersiapkan diri," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengkot Perbasi Medan Pelangi Widjaja mengatakan, bantuan ring basket ini sangat membantu  persiapan atlet menuju PON.

"Dan ini juga menjadi penyemangat kami, di tengah Covid-19 mendapat bantuan sehingga target kontribusi Kota Medan ke Pengprov Sumut bisa tercapai," kata Pelangi.

Selain menyerahkan bantuan ke Pengkot Perbasi Kota Medan, Sofyan Tan juga menyerahkan bantuan peralatan ke Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) dan Muaythai.(Red)


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Giliran Perbasi Kota Medan Dapat Bantuan dari Kemenpora"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel