Emas Diprediksi Akan Memasuki Fase Konsolidasi Pada Akhir Tahun 2020

Lensamedan- Harga emas kembali mengalami penguatan setelah sempat turun dari level $ 1.900/troz ke level terendah $ 1.777/troz. Data ketenagakerjaan di bulan November yang kurang memuaskan mendorong emas untuk kembali naik menuju $ 1.900/troz.

Window dressing effect yang membuat zona hijau bursa karena penguatan harga saham tidak menggoyang emas  untuk melanjutkan reli. Sampai akhir Desember 2020, harga emas diprediksi akan memasuki fase konsolidasi pada $ 1.732/troz - $ 1.921/troz.

Menurut Pimpinan Cabang PT Equityworld Futures Medan, William Moenandir, hal yang perlu dicermati oleh para nasabah menjelang akhir tahun adalah bersiap menjala untung besar karena adanya momen January effect dan Imlek.

“Posisi yang disarankan adalah buy saat sekarang lalu sell pada awal Januari dan Imlek,” ujar William Moenandir di Medan, Jumat (11/12/2020).

Sementara untuk memanfaatkan momen window dressing  saat ini, William menyarankan para nasabah untuk menempatkan portofolio investasi mereka pada produk Hang Seng dan Nikkei dengan posisi average buy dan hold sampai Desember 2020.  Prediksi Hang Seng hingga akhir tahun akan menembus ke level 25.500-27000 sementara untuk indeks Nikkei berkisar pada level 26000-27000.

Namun demikian William mengingatkan analisa ini harus tetap memperhatikan aspek perkembangan berita positif vaksin dan kebijakan kabinet Amerika Serikat yang baru nanti.

“Ada kalanya harga bisa mengalami perubahan tergantung dari situasi fundamental yang mempengaruhi di pasar,” demikian William. (Red)

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Emas Diprediksi Akan Memasuki Fase Konsolidasi Pada Akhir Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel