Dharma Wanita Persatuan Diharapkan Ikut Serta Dalam Pembangunan Kota Medan

Lensamedan- Peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan Kota Medan mutlak dibutuhkan dan keberhasilan pembangunan ada pada pundak masing-masing. Seluruh kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Medan tidak akan berjalan lancar seperti apa yang dibayangkan, tanpa adanya dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat Kota Medan, termasuk ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan sekalian, guna kelangsungan pembangunan Kota Medan.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak & Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Khairunnisa pada Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-21 Tahun 2020, Selasa (15/12/2020) di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Petisah, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Perayaan yang berjalan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut, mengambil tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”, dan ditandai dengan pemotongan tumpeng serta juga kue ulang tahun yang diiringi dengan lantunan lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan oleh seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Medan.

Dikatakan Kadis P3APM Kota Medan, kehadiran DWP Kota Medan telah memberikan harapan besar bagi Pemko Medan untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan atau isu-isu yang berkembang dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, Pemko Medan akan berupaya memberikan perhatian terhadap berbagai masalah yang timbul dalam lingkungan masyarakat melalui Dharma Wanita Kota Medan.

Selain itu, ungkap Kadis P3APM Kota Medan, guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa. DWP diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional.

"Dengan usia yang bertambah saya yakin dan optimis bahwa DWP Kota Medan mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota yang berkesinambungan, akan menjadikan anggota DWP Kota Medan mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan nasional Indonesia, secara khusus di Kota Medan," ungkap Khairunnisa.

Pada peringatan hari jadi Dharma Wanita Persatuan Kota Medan yang ke-21 ini, Kadis P3APM Kota Medan berharap DWP Kota Medan dapat mendorong semangat Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan untuk bekerja sama memenuhi capaian sustainable development goals (mdgs) karena ini merupakan salah satu upaya Pemko Medan dalam mewujudkan kualitas hidup masyarakat Kota Medan yang sehat, cerdas, dan berakhlakul karimah. 

"Untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu DWP Kota Medan yang telah memberikan yang terbaik dan dengan tulus dan penuh kesabaran mendampingi para suami tercinta, baik suka maupun duka, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya bagi keberlangsungan pembangunan Kota Medan, yang kita cintai ini. Semoga ibu sekalian mendapatkan barokah, dan hidayah Allah SWT, dan yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita sekalian," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DWP Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-21 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

"Selain itu juga mendorong kaum perempuan indonesia secara umum dan anggota DWP Kota Medan khususnya, untuk terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan dirinya, mampu mandiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk turut serta menggerakkan roda pembangunan di kota tercinta ini," kata Ketua DWP Kota Medan.

Namun demikian, lanjut Ketua DWP Kota Medan, bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang diharapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi DWP sebagai centre of excellence. "Kita selaku pengurus DWP Kota Medan juga berharap, Pemko Medan selaku mitra strategis dapat memberikan bimbingannya untuk semakin mematangkan organisasi ini dari berbagai sektor baik itu, program kerja maupun dari segi kemapanan organisasinya. Hal tersebut demi membawa DWP Kota Medan agar semakin berkembang lagi," harapnya.(Rel)


(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Dharma Wanita Persatuan Diharapkan Ikut Serta Dalam Pembangunan Kota Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel