Bulog Sumut Pastikan Stok Pangan Jelang Nataru Cukup

Lensamedan- Perum Bulog Sumatera Utara (Sumut) memastikan stok pangan untuk kebutuhan jelang Natal dan Tahun Baru masih mencukupi.

Pemimpin  Wilayah Perum Bulog Sumut Arwakhudin Widiarso mengatakan, untuk beras cadangan pemerintah (CBP), stok yang tersedia di gudang mencapai 8.833,23 ton. Sementara stok beras komersial mencapai 1.502,30 ton. Ini berdasarkan data yang dicatat per tanggal 15 Desember kemarin.

“Untuk beras CBP, stok yang ada saat ini selalu dan siap dioperasikan  kapan saja untuk pengamanan harga dan kerawanan pangan,” ujar Arwakhudin lewat pesan singkat, Senin (21/12/2020).

Sementara untuk harga jual beras komersial menurutnya tergantung tergantung kualitas dan merek dagang.

“Kalau  beras premium,  kita jual di harga sekitar Rp 11.000 sampai Rp12.500 per kilogram (kg),’ kata Wiwid, panggilan akrabnya.

Dilanjutkan Wiwid , untuk gula saat ini, stok yang tersedia sebanyak 71,83 ton. Gula yang ada saat ini kebanyakan dijual kepada agen Bulog dan pelaku UMKM.

“Jadi kita jarang menjual langsung ke konsumen. Kalau pun ada, kita jual sesuai Harga Eceran Tertinggi,” terangnya.  

Selain beras dan gula, Bulog juga memastikan stok minyak goreng, daging sapi beku dan tepung terigu mencukupi.

Untuk minyak goreng, stok yang tersedia sebanyak 39.540 liter, tepung terigu sebanyak 1,84 ton dan daging sapi beku sebanyak 11,42 ton.

“Stok ini cukup untuk sampai awal tahun 2021. dan stok selalu ada pengeluaran dan penambahan, karena operasional terus berjalan,” tutupnya. (Red)

 

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Bulog Sumut Pastikan Stok Pangan Jelang Nataru Cukup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel