Sempat Heboh, Ternyata Yang Ditemukan Warga Sidodame Bom Tiruan

Lensamedan-Warga di Jalan Sidodame, Komplek Pemda, Medan Timur, Sabtu (28/11) malam, dihebohkan dengan penemuan sebuah bom diduga jenis peluru arteleri. Atas penemuan itu,, warga pun langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Kanit Jibom Iptu Rony Sarko mengatakan bahwa terkait laporan warga, pihaknya langsung bergerak menuju lokasi penemuan dan menurunkan 1 tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

"Di TKP tim langsung mengamankan lokasi dan mensterilkan tempat ditemukannya diduga bom militer tersebut," kata Rony, Minggu (29/11/2020).

Rony menjelaskan bahwa terkait penemuan bom militer itu, terlebih dahulu tim berkoordinasi dengan pihak Polsek Medan Timur. Menurut informasi, benda yang diduga bom militer tersebut ditemukan oleh warga di rumah kosong yang hendak di sewakan pada saat bersih-bersih di rumah tersebut.

"Setelah kita lakukan pengecekan. dari hasil penyelidikan oleh tim jibom dapat disimpulkan bahwa benda tersebut bukan bom militer jenis peluru arteleri tetapi merupakan dummy atau tiruan," jelas Rony.

Selanjutnya, bom militer tiruan jenis peluru artileri itu diamankan petugas ke Mako Brimob setelah melakukan serah terima dengan pihak Polsek Medan Timur

"Karena itu dummy atau tiruan maka kita tidak ada lakukan disposal," tutup Rony.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sempat Heboh, Ternyata Yang Ditemukan Warga Sidodame Bom Tiruan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel