Akhyar Akan Sediakan Jalur Sepeda yang Ramah

Lensamedan- Selama sepekan mengitari Kota Medan, Calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution menyempatkan diri dengan berolahraga gowes sepeda dengan Tim Komunitas Anak Medan Pendukung Ustaz Salman (Kampus) pada Minggu (8/11/2020). 

Sebelum gowes berjalan, Akhyar menyampaikan, gowes tak hanya menjadi gaya hidup, tapi, sudah menjadi kebutuhannya. Bahkan, tak jarang saat masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Medan hingga Plt Wali Kota Medan, Akhyar kerap bersepeda mengelilingi sejumlah ruas jalanan di Kota Medan.

"Sepeda bagi saya adalah kebutuhan. Dari dulu saya senang bersepeda mengelilingi Kota Medan. Bahkan melaksanakan tugas sebagai pejabat di pemerintahan saya kadang mengendarai sepeda. Fungsi sepeda ini selain menyehatkan tubuh juga untuk berkawan. Karena bakal bertambah kawan kita pastinya," sebut Akhyar di posko Tim Kampus kawasan Jalan Asrama

Dia menyampaikan, jika amanah itu datang ke Akhyar-Salman, maka akan dibuat jalur bersepeda di beberapa ruas jalan di Kota Medan. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan perlindungan bagi pesepeda. 

"Akan kita siapkan jalur sepeda. Bersama Ustad Salman, kami punya program menyediakan jalur ramah bersepeda. Tetapi tidak semua ruas jalan di Medan, hanya yang sesuai dengan kajian saja yang dibuat jalur sepedanya," ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Kampus, Andika Putra Zainal didampingi rekannya Hendri Piliang dan AM Iskandar, mengapresiasi kehadiran Akhyar yang mau bergabung untuk gowes bersama komunitasnya. 

"Kegiatan ini rutin kami lakukan dan hari ini kami merasa spesial karena Pak Akhyar ikut gabung. Agenda bersepeda atau gowes ini kita harap bisa menjadi budaya masyarakat untuk peduli hidup sehat dengan berolahraga," harapnya.
Andika juga sependapat dan mendukung wacana pasangan Akhyar-Salman menyediakan lokasi jalur sepeda di Kota Medan.
"Dengan jalur ramah sepeda tentu akan memberi kemudahan dalam hal akses jalan bagi para pesepeda untuk melakukan aktifitas olahraga lewat bersepeda. Insya Allah kita doakan pasangan AMAN bisa menang dan terpilih," ujarnya mengakhiri.

Mengawali perjalanan dari kawasan Jalan Asrama, Akhyar beserta rombongan mengitari sejumlah ruas Jalan  Gatot Subroto, Iskandar Muda, Gajah Mada, Kejaksaan, Brigjen Katamso dan berakhir di Masjid Raya. (Rel)

(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Akhyar Akan Sediakan Jalur Sepeda yang Ramah"

Posting Komentar

Atasi Abrasi Semakin Parah, Pemdes Bandar Rahmat Lakukan Aksi Gotong Royong

Lensamedan - Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara gotong royong untuk mencegah terjadinya ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel