OPD Terkait Diminta Pantau Pelaku Usaha dalam Terapkan Protokol Kesehatan

Lensamedan- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan diminta untuk terus menurunkan Tim Satgas Covid-19 untuk terus mengawasi stakeholdernya (para pelaku usaha). Hal ini sebagai bagian dari upaya menegakkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan No 27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Medan,

Demikian disampaikan Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM mewakili Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT pada saat memimpin rapat yang membahas tentang dan penindakan terhadap pelaku usaha yang tidak melaksanakan Protokol Kesehatan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Rabu (14/10/2020). Tujuannya agar para pelaku usaha lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Didampingi Asisten Administrasi Umum (Asmum) Setda Kota Medan Renward Parapat, Sekda mengatakan Pemko Medan telah melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Medan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menerbitkan Perwal No 27/2020 tentang Pedoman AKB Pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Medan.

 

"Didalam Perwal No 27/2020 semua sudah diatur termasuk mengatur agar para pelaku usaha dapat melakukan aktivitas asalkan disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. Semua sudah diatur didalam Perwal tersebut, misalkan kalau di tempat makan harus tersedia tempat cuci tangan, jarak antara satu dengan yang lainnya minimal 1 meter dan wajib menggunakan masker," jelas Sekda.

 

Dalam kesempatan tersebut Sekda menekankan agar OPD terkait untuk melakukan penegakan Perwal No 27/2020 dengan sungguh-sungguh dan tegas. Ia juga menyatakan agar OPD terkait untuk terus menurunkan Tim Satgas untuk memantau tempat-tempat usaha agar disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru yang telah diatur dalam Perwal No 27/2020.

 

"Ayo bangkitkan lagi semangat kalian untuk menegakkan Perwal No 27/2020 tersebut. Turunkan Tim Satgas kalian untuk terus memantau tempat-tempat usaha agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Bekerja dengan sungguh-sungguh karena apa yang kita lakukan ini untuk menyelamatkan nyawa manusia," tegasnya.

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "OPD Terkait Diminta Pantau Pelaku Usaha dalam Terapkan Protokol Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel