Dinilai Berpihak ke Bobby Nasution, Tim AMAN Laporkan Wagub Sumut ke Bawaslu Medan

Lensamedan- Tim pemenangan Pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) mengadukan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah ke Bawaslu Kota Medan. Laporan ini terkait dugaan ketidaknetralan Musa Rajekshah pada Pilkada Medan 2020 dalam kapasitasnya selaku pejabat publik.

 "Kita melaporkan dugaan indikasi ketidaknetralan beliau. Dimana mulai dari awal sebelum penetapan calon, hingga ditetapkannya calon, ada akumulasi yang mengindikasikan pak Musa Rajekshah berpihak kepada salah satu pasangan calon. Jadi bukan ujuk-ujuk  kita laporkan," ujar Ketua Bidang Hukum Tim AMAN, M Hatta, Ketika dihubungi Rabu (21/10/2020).

Hatta mengatakan, dalam laporan ini mereka meminta agar Bawaslu Kota Medan bersikap netral dengan memproses laporan mereka. Sehingga ada rasa keadilan yang dapat diberikan terkait tugas pengawasan dalam Pilkada Medan 2020.

"Kita minta agar Bawaslu juga bersikap netral dalam memproses pengaduan dari kami. Kami melampirkan beberapa foto yang mengindikasikan adanya keberpihakan tersebut," katanya.

Ditemui terpisah, Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap mengakui adanya laporan tersebut. Saat ini mereka sedang melakukan uji materil terhadap laporan tersebut. Menurut Payung, beberapa bukti yang diajukan oleh pihak pelapor yakni foto-foto Musa Rajekshah dengan Bobby Nasution pada beberapa kegiatan. Bukti ini masuk dalam kajian mereka.

 "Kita uji dulu, kalau syarat formil dan materilnya terpenuhi pasti akan kita tindak lanjuti," ungkapnya.

 Laporan tersebut disampaikan Tim Hukum AMAN ke Bawaslu Kota Medan pada Selasa (20/10/2020) lalu. 

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Dinilai Berpihak ke Bobby Nasution, Tim AMAN Laporkan Wagub Sumut ke Bawaslu Medan"

Posting Komentar

Bantu Kebutuhan Energi Industri Hadapi Risiko Geopolitik, PGN Optimalkan LNG

Lensamedan – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjalankan inisiatif untuk mengoptimalkan produk gas alam cair (LNG). Selain dalam rangka m...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel