Akhyar Puji Program Ortusam Timbang Deli, Program Ini Harus Ditiru Lingkungan se- Kota Medan

Lensamedan-Hingga hari ke-13 masa Kampanye, Calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Ir H Akhyar Nasution MSi terus menghadiri undangan silaturahmi dari warga. Kali ini, giliran warga Jalan Saudara Lingkungan IV, Kelurahan Timbang Deli, Medan Amplas yang mengundang, pada Kamis (8/10/2020) sore.

Mengawali sambutan, Ketua Komunitas Pemilih Akhyar - Salman (KOPI AMAN), Mis Suhendro, mengucapkan terimakasih atas kehadiran calon pemimpin Kota Medan di tengah-tengah masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih, bahwasanya niat dan tujuan kami KOPI AMAN ini dapat menghadirkan Pak Akhyar sekaligus dapat berdialog. Kita di sini tetap menjaga protokol kesehatan, Alhamdulillah semua kita di sini juga sudah melaksanakannya yakni memakai masker sebagai langkah untuk mencegah Covid 19," terangnya.

Mewakili warga Lingkungan IV yang juga ahlul bait, Ahmad Dayan Lubis menyampaikan kondisi banjir yang mereka alami. Begitupun, Dayan mengaku, kondisi ini tidak separah yang dulu.

"Kami hanya menceritakan sedikit kondisinya, bahwa daerah ini memang tidak separah dulu lagi banjirnya, karena sudah lebih cepat surut. Tetapi masih tetap (banjir) kalau hujan sangat deras, terutama di sinilah Pak. Ini mulai dari turunan itu sampai ke simpang Jalan Pertahanan," terang Dayan.

Karena memang, kata dia, keluhan tentang banjir sudah pasti menjadi keluhan seluruh warga yang ada di sini. 

"Semoga Pak Akhyar dan Pak Salman betul-betul menjadi nomor satu seperti urutannya," harapnya. 

Selain itu, ujar Dayan, di lingkungan mereka telah disepakati atas pemberlakuan ortusam. Di mana, ortusam ini adalah singkatan dari orangtua bersama. 

"Jadi pak, di tempat kami ini ada namanya ortusam, orangtua bersama. Kalau jam 10 malam masih ada anak yang berkeliaran, kami bisa menegur dan menyuruh anak tersebut untuk pulang. Karena bagi kami, anak saya, anak dia, anak dia, anak saya. Jadi kami inilah orangtua bersama. Orangtua yang anaknya ditegur tidak akan marah, malah berterima kasih karena anaknya sudah ditegur menuju kepada yang lebih baik. Jadi poin kami, mudah-mudahan nanti program ini bisa mendapat dukungan dari bapak dan juga wakilnya," harapnya kembali.

Mendengar itu, Akhyar lantas mengapresiasi program ortusam yang diinisiasi oleh warga Lingkungan IV. 

"Ini sangat luar biasa Pak. Artinya kita sudah menjadi keluarga besar, orang tua bersama. Ini mengingatkan kita pada surat Al-'Ashr, karena saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran," terangnya.

"Terima kasih Pak Dayan Lubis serta warga di sini, (dengan) adanya program ortusam ini, saya kira hal yang luar biasa yang bisa dicontoh yang lain. Kalau sudah begini, Medan ini akan aman, keamanan jadi semakin bagus," timpalnya.

Mengenai penanganan banjir, Akhyar memohon maaf belum terselesaikan dengan baik. Diapun juga akan menyelisik dan mencari solusinya.

"Ini akan menjadi perhatian, tidak gampang memang. Saya sudah tiga kali ke lokasi itu ketika banjir, saya tengok sama camat, lurah ya memang pembuangan ke sananya terhalang oleh pondasi waktu bangun pondasi. Saya enggak bisa berjanji tuntas dalam sekian waktu, tapi ini akan menjadi perhatian kami dan kami akan mencari jalan keluarnya," tukasnya. 


(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Akhyar Puji Program Ortusam Timbang Deli, Program Ini Harus Ditiru Lingkungan se- Kota Medan "

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel