Tanpa Dihadiri Paslon, KPU Medan akan Gelar Pleno Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Lensamedan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menjadwalkan rapat pleno tertutup penetapan Calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

Rapat pleno tertutup ini dilakukan tanpa menghadirkan dua bakal pasangan Calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota yang bertarung di Pilkada Kota Medan.

Komisioner KPU Kota Medan, Rinaldi Khair mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menyelesaikan pemeriksaan berkas dokumen kedua bakal pasangan Calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan. Setelah melakukan verifikasi, KPU Kota Medan akan mengelar rapat pleno penetapan pasangan Calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan berdasarkan hasil verifikasi.

"Sebagian besar syarat calon sudah kami verifikasi. Hari ini tinggal finishing saja terkait verifikasi dokumen tersebut," katanya, Selasa (22/9).

Rinaldi menjelaskan bahwa seluruh hasil verifikasi nantinya akan dibawa oleh KPU Kota Medan di rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon yang akan di gelar secara tertutup untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Tidak seperti biasa, rapat pleno penetapan pasangan calon kita gelar secara tertutup sebagaimana amanah dari PKPU Nomor 9 Tahun 2020 dan juga sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19," katanya.

Selain digelar secara tertutup, KPU Kota Medan juga tidak akan memanggil bakal pasangan calon yang mendaftar. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terus terjadi.

"Hasil dari penetapan pasangan Calon Wali Kota Medan dan Wali Kota Medan di Pilkada 2020 nantinya akan diumumkan melalui website KPU Kota Medan, media sosial, press rilis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi," pungkasnya.

(Medan)
  

 

Belum ada Komentar untuk "Tanpa Dihadiri Paslon, KPU Medan akan Gelar Pleno Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel