Semangat Untuk Berbenah, Warga Kampung Kubur Laksanakan Gotong Royong

Lensamedan- Puluhan warga Kampung Kubur yang berlokasi di Jalan Haji Zainul Arifin Medan, melaksanakan kegiatan gotong royong yang bertujuan untuk membenahi kampung yang selama ini berantakan, Minggu (20/9/2020).

Tokoh Pemuda Kampung Kubur,Imran Amry mengatakan,  gotong royong ini juga diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar masyarakat, sehingga kedepannya Kampung Kubur yang selama ini image nya negatif dan dirubah menjadi kampung yang berinovatif serta kreatif.

"Dengan tujuan ini, maka kami bersepakat  gotong royong ini menjadi agenda rutin kita setiap Minggu pagi" ujar Imran Amry didampingi Aminurasid.

Selain itu kata Imran Amry, pihaknya juga akan mendorong meningkatnya minat baca di kalangan anak-anak dengan menyiapkan taman baca.

"Ini harus segera direalisasikan, nantinya taman baca ini akan dibuat dengan dana dari swadaya masyarakat," kata Imran. Ditambahkan tokoh pemuda lainnya, Adly Nasution, taman baca itu direncanakan ditempatkan di Lapangan Badminton, Jalan Taruma, dan lokasi itu dianggap strategis, dengan memanfaatkan tembok sebagai rak bukunya.

"Taman baca ini juga diharapkan dapat membantu para pelajar," tambah Adly Nasution.

Gotong-royong yang dimulai pukul 07.30 Wib, berjalan dengan semangat, para warga antusia menyiapkan perlengkapan, seperti sabu lidi, serokan sampah serta perkakas lainnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (19/9/2020) malam, warga Kampung Kubur melaksanakan musyawarah untuk menyatukan visi dan misi kedepan, berbagai gagasan dan ide ide warga diserap dan ditampung, selanjutnya semua ide tersebut nantinya akan disortir dan dijadikan program kerja masyarakat untuk membenahi Kampung yang Aman, bebas narkoba dan kreatif. Mimpi besar warga untuk kampung yang berada di tengah kota ini menjadi kampung yang dapat menghasilkan  karya yang bisa dijadikan sebagai pemasukan warga.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan oleh warga kampung kubur diantaranya, membangun wadah atau legalitas Komunitas Masyarakat Peduli Kampung Kubur, menciptakan lapangan pekerjaan dengan UMKM, serta banyak banyak lagi program program yang akan dilaksanakan dengan membagikan kegiatan tersebut menjadi beberapa tahapan, jangka panjang dan jangka pendeknya.

"Mau kapan lagi kita benahi kampung kita ini, dan kalau bukan kita siapa lagi yang mengurusi kampung kelahiran kita. Karena itu, mari sama-sama kita wujudkan mimpi kita ini, demi generasi yang akan datang yang lebih baik," tutup Agus Salim yang merupakan Ketua Pembaharuan Muda Mudi Kampung Sejahtera.


(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Semangat Untuk Berbenah, Warga Kampung Kubur Laksanakan Gotong Royong "

Posting Komentar

Tak Terpengaruh Kenaikan BI Rate, Rupiah dan IHSG Tetap Melemah

Lensamedan - Kinerja mata uang Rupiah ditutup melemah ke level 16.185 per  Dolar AS pada perdagangan hari ini. Rupiah bahkan sempat ditransa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel