Plt Ketua PKK Medan: Perempuan  Agen Perubahan Perilaku Hidup Bersih

Lensamedan- Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar, mengajak para perempuan untuk menjadi agen perubahan perilaku hidup bersih di dalam keluarga dan lingkungannya. Sebab masa pandemi covid 19, pola hidup bersih menjadi senjata ampuh mencegah penyebaran virus covid 19.

"Perempuan khususnya sebagai ibu bisa memberikan edukasi kepada anak-anaknya tentang pentingnya menjaga kebersihan. Apalagi emak-emak itu tipikal nya cerewet, jadi kalau untuk kebaikan itu gak apa asal anak-anak dan keluarganya lebih baik," ujarnya saat silaturahmi dalam pengajian yang dilakukan terpisah yakni di Jalan Pasar 4 Barat Gg Mangga Medan Marelan dan Jalan Pasar 5 Gang Arjuna Medan Marelan, Selasa (22/9/2020).

Dikatakan Nurul, perempuan 
juga berperan penting dalam mengedukasi warganya tentang kesehatan dan membangun kebersihan lingkungan dan masyarakat.

"Bisa dimulai dari lingkungan keluarga sendiri kemudian ke warga-warga dalam pengajian. Sebagian sampah-sampah itu juga bisa dikelola menjadi kerajinan seperti sehingga menambah penghasilan keluarga," katanya.

Dihadapan kaum ibu yang hadir, Nurul menceritakan pengalamannya saat sang suami Akhyar Nasution terkena Covid-19 dan harus dirawat di rumah sakit.

"Sulit diungkapkan rasa sedih yang saya rasakan, waktu tahu Bapak sakit, tapi saya gak bisa ada disampingnya untuk merawat," tutur Nurul.

Tak cuma terlarang untuk merawat, Nurul pun mengaku tak diperbolehkan untuk berkunjung ke rumah sakit sekedar menjenguk.

"Jadi selama bapak dirawat, saya dan anak-anak hanya bisa menyampaikan dukungan lewat video call," katanya.

Karena itu, Nurul berharap kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan baik, terutama mengenakan masker pada saat keluar rumah.

"Ingat, maskerku menyelamatkanmu dan maskermu menyelamatkanku," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ibu dua orang putra ini juga bercerita soal aktivitasnya sehari-hari.
"Saya lebih banyak beraktivitas di rumah mengurus keperluan anak-anak dan juga suami," pungkasnya.

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Plt Ketua PKK Medan: Perempuan  Agen Perubahan Perilaku Hidup Bersih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel