Perwakilan Kemensos Antusias  Kampung Kubur bisa Berbenah ke Hal Positif

Medan-Perwakilan Kementerian Sosial, Agustina Kaban, yang bertugas di Rehabilitasi hadir di tengah masyarakat Kampung Kubur untuk memberikan suport dan menampung aspirasi warga.

Kepada warga Kampung Kubur, Agustina Kaban mengatakan, kehadirannya di perkampungan yang terletak di Jalan Zainul Arifin itu  bukan karena tugas dari Kementerian Sosial, tetapi lebih didorong keinginannya untuk membantu  warga untuk membenahi Kampung Kubur menjadi kampung yang kreatif dan inovatif.

"Saya akan membantu semampunya untuk memanfaatkan dana pemerintah untuk membangun Kampung Kubur, dengan membentuk Karang Taruna, karena wadah ini sudah ada," ujar Agustina Kaban di Medan, Minggu (27/9/2020).

Di hadapan perwakilan Kemensos, Akbar salah satu pemuda memaparkan sejumlah program program yang akan dilakukan oleh masyarakat kampung kubur.

"Diantaranya program rutin yakni gotong royong, selanjutnya program jangka menengah, yakni menjadikan Kampung Kubur bersih dari sampah dengan membentuk petugas kebersihan yang nantinya para warga sendiri diperdayakan untuk ditugaskan sebagai petugas kebersihan, serta mengembangkan UMKM sebagai sumber mata pencaharian dan mengalihkan para pengguna dan bandar narkoba ke tempat yang positif," kata Akbar.

Ketua LPM, Imran Amry  menyebutkan, semua program dan ide-ide itu sudah ada sejak lama, namun tidak ada suport dari pemerintah daerah dan semuanya hanya dianggap seremonial, hal ini yang menimbulkan kegelisahan dari sejumlah warga yang tinggal di Kampung Kubur, untuk bergerak membenahi Kampung Kubur, sehingga tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat luar.

"Dan kami berharap Kampung Kubur menjadi kampung yang kreatif dan inovatif.," tutur Imran Amry.

Ditambahkan Ketua Karang Taruna, Arfan, salah satu program jangka panjang, yakni membuat taman baca, untuk anak anak yang bertujuan kedepannya agar para generasi muda yang putus sekolah dapat melanjutkan pendidikannya dengan mengejar paket.

"Supaya seluruh warga dapat melanjutkan pendidikannya dan bekerja diluar dengan adanya ijazah" tutup Arfan.

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Perwakilan Kemensos Antusias  Kampung Kubur bisa Berbenah ke Hal Positif"

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel