Banjir Melanda Desa Merbau Selatan, Bupati Khairudinsyah Sitorus SE Turun Ke Lokasi

Lensamedan - 
 
Hujan deras yang mengguyur terus menerus sebabkan banjir di beberapa desa yang ada di Labura, Salah satu desa yang terparah, tepatnya di Desa Merbau Selatan Dusun I Panca Bakti, Kecamatan Marbau Selatan, Jum'at 11 September 2020.

Menurut Nurajijah 40 tahun,salah satu korban banjir di desa merbau,ketinggian banjir yg masuk kedalam rumah nya diperkirakan 2,5 meter dan datangnya tiba-tiba sekitar pukul 06.30 wib mungkin kiriman dari desa sebelah,.
Akibat meluapnya sungai marbau hingga saat ini akses jalan terputus panjangnya sekitar 3 km uda itu sampai sekarang belum surut juga,berdoalah kita sama-sama supaya banjir ini cepat surut",ujarnya nya.
Nurajijah juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah semoga diberi perhatian khusus kepada warga simpang IV Dusun I yang sedang terendam banjir agar disediakan dapur umum,air bersih,sembako dan tempat tinggal sementara yang layak,"ujarnya.

Selanjutnya dii sela-sela kunjungannya ke Desa untuk membagikan sembako Bansos JPS covid 19, Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara langsung meninjau warga korban banjir di Kecamatan Marbau dan menyambangi dapur umum Dinas Sosial untuk memastikan warga korban banjir tidak ada yang kelaparan.
Setelah hampir satu jam beliau langsung melanjutkan perjalanan kembali meninjau masyarakat korban banjir di Desa Marbau Selatan sambil mengatakan hari senin akan kita musyawarahkan tentang bantuan untuk warga korban bajir.

Bupati mengatakan ketinggiannya berkisar 2,5m yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sehingga meluapnya sungai Marbau,adapun Desa yang terkena dampak banjir yaitu Kelurahan Marbau,Desa Lubuk Rampah,Desa Simpang Empat,Desa Blungkut dan Desa Tubiran.

Adapun umah yang terendam diperkirakan sekitar 600 rumah dan yang terparah berada di daerah Marbau Selatan, kerusakan berupa rumah,alat elektronik,kenderaan,perabot dan hewan ternak seperti sapi,lembu,kambing dan ayam yang mati akibat terjangan banjir dan kerugian di perkirakan berkisar ratusan juta. (Gandi)

Belum ada Komentar untuk "Banjir Melanda Desa Merbau Selatan, Bupati Khairudinsyah Sitorus SE Turun Ke Lokasi"

Posting Komentar

Tarif Parkir Sepeda Motor Mahal, Pengunjung Grand City Hall Minta Ada Perubahan Kebijakan

Lensamedan - Sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di Hotel Grand City Hall merasa keberatan atas tarif yang dikenakan untuk sepeda mot...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel