Penyebaran Covid-19 Masih Masif, USU Perpanjang Masa Lockdown


Lensmedan- Masa penutupan sementara atau lockdown Universitas Sumatera Utara (USU) kembali diperpanjang hingga 8 Agustus 2020. Keputusan ini berdasarkan Surat Edaran bernomor 6936/UN5.1.R/KPM/2020 yang dikeluarkan setelah mendengar saran dari Majelis Wali Amanat (MWA) dan Senat Akademik (SA) USU. 

Rektor USU Profesor Runtung Sitepu mengatakan, sebelumnya penghentian aktivitas sementara berakhir 2 Agustus untuk kemudian kembali beraktivitas Senin (3/8/2020) besok.

"Tetapi mengingat situasi penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan, dan setelah mendapat saran dan masukan dari MWA dan SA USU, maka lockdown USU diperpanjang sampai dengan 8 Agustus 2020," ujar Runtung Sitepu kepada wartawan melalui pesan tertulis Whatsapp, Minggu (2/8/2020).

‎Surat Edaran perpanjangan itu nantinya menurut Runtung akan dievaluasi setiap minggu. 

"Nanti akan kita lihat seperti apa kondisinya," sebut Runtung.

Sebelumnya diberitakan, seorang dosen ‎Fakultas Teknik Universitas USU berinsial MHKS meninggal dunia. Ia pun, terkonfirmasi atau positif terpapar Covid-19. Selain itu, terdapat dosen hingga staf bertugas di Kampus USU juga diduga positif virus corona.

"Kita sangat berduka atas meninggalnya dosen kita dari Fakultas Teknik Industri. Anak muda‎, energik, potensial dan pintar. Ini sangat merugikan USU," sebut Runtung.‎

Selain itu, berdasarkan data dan informasi dari ‎Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kota Medan menyampaikan ada 12 orang diduga positif terpapar Covid-19 di Kampus USU.

Runtung juga menyarankan kepada dosen dan staf bertugas USU mengecek diri dengan melakukan pemeriksaan secara swab di Rumah Sakit (RS) USU. Hal ini, untuk menekan penyebaran virus mematikan itu.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Penyebaran Covid-19 Masih Masif, USU Perpanjang Masa Lockdown"

Posting Komentar

Atasi Abrasi Semakin Parah, Pemdes Bandar Rahmat Lakukan Aksi Gotong Royong

Lensamedan - Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara gotong royong untuk mencegah terjadinya ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel