Ketua GM FKPPI Sumut : Pancasila Sudah Final, Kokohkan BPIP


Lensamedan-Ketua Pengurus Daerah II Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri  Erry Sukartono S menegaskan, Pancasila adalah ideologi negara yang merupakan sumber dari segala sumber hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak perlu diperdebatkan lagi.

"Bagi Generasi Muda FKPPI, Pancasila itu sudah final, Karena itu, kami mendukung pengokohan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Undang Undang,"  tegasnya saat mensosialisasikan instruksi Pengurus Pusat GM FKPPI Nomor : INS-02/PP/GM FKPPI/VIII/2020 kepada jajarannya GM FKPPI kabupaten/kota se Sumut, kemarin.

Selain itu, lanjut Erry, Generasi Muda FKPPI juga turut aktif mensosialisasikan tugas dan fungsi BPIP sebagai sebuah lembaga yang kuat dalam mengawal pengamalan Pancasila pada sendi sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Sebagai organisasi kepemudaan di bawah pembinaan Panglima TNI dan Kapolri, Generasi Muda FKPPI berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah untuk mengokohkan kembali implementasi nilai nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara guna melindungi Bangsa Indonesia dari ancaman ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila," ujar Tokoh Pemuda Sumut tersebut.

Karena itu, sambung ketua organisasi kepemudaan terbesar di Sumut ini, Generasi Muda FKPPI menyadari
bahwa tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan mental ideologi bangsa bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata.

"Akan tetapi, hal ini adalah tanggung jawab segenap komponen Bangsa Indonesia. Karena itu, Generasi Muda FKPPI termasuk di Sumut dan jajarannya, akan melakukan kegiatan dan aksi nyata untuk masyarakat yang mencerminkan nilai nilai Pamcasila," tandas Ir Erry Sukartono S.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Ketua GM FKPPI Sumut : Pancasila Sudah Final, Kokohkan BPIP"

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel