Dokter Spesialis Paru Yang Menangani Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Diduga Terpapar Corona


Lensamedan-Lagi, seorang dokter di Kota Medan meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Dokter bernama ‎dr Andika Kesuma Putra Sp.P (K) yang merupakan dokter spesialis paru tersebut, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Columbia Asia, pada Sabtu (1/8/2020).

Kabar duka ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit‎ kepada wartawan di Kota Medan.

"Iya benar," kata ‎Alwi.

Alwi menjelaskan bahwa pada saat pandemi Covid-19 ini, dr.Andika memang menangani pasien virus corona ‎disejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Medan. Diduga dokter spesialis paru yang cukup terkenal di Kota Medan itu terpapar virus corona saat menjalani tugasnya.

"Ada tiga dokter yang terlibat langsung penanganan Covid-19 yang meninggal, salah satunya adalah dr Andika Kesuma," jela Alwi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL mengatakan bahwa dr Andika adalah yang termasuk generasi emasnya dokter Spesialis paru di Sumut. Dr.Wijaya mengucapkan turut duka cita yang sedalam-salamnya atas meninggalnya dokter muda tersebut.

"Almarhum merupakan adik saya, junior kita yang juga merupakan aktivis di kampus. Sudah menjadi konsultan di usia nya yang masih muda, dan dia juga menangani pasien Covid-19 langsung di RS Columbia Asia Medan, sempat juga di RS GL Tobing bergabung di Gugus Tugas. Kesehariannya memang merawat pasien Covid-19," ungkap Wijaya.

Sebelum meninggal dunia, dr.Andika sempat menjalani perawatan di RS Columbia Asia selama dua pekan. Tetapi, kondisinya terus menurun dan hari ini, Sabtu (1/8) dokter muda spesialis paru yang terkenal ramah dan murah senyum itu meninggal dunia.

"Semoga dedikasi, pengabdian dan darmabakti beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi para tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya, yang saat ini juga sedang berjuang melawan Covid-19," tutup Wijaya dengan mata berkaca-kaca.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dokter Spesialis Paru Yang Menangani Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Diduga Terpapar Corona"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel