Akhyar Minta Warga Jangan Abaikan Protokol Kesehatan


Lensamedan- Tak terbiasa dibatasi beraktivitas dan rasa rindu berkumpul dengan keluarga dan teman menjadi motivasi kuat Pelaksana Tugas Wali Kota Akhyar Nasution untuk bisa sembuh dari Covid-19.

Selama dirawat di rumah sakit, Akhyar mengaku hanya boleh beraktivitas di luar kamar satu jam perhari untuk berjemur dan berolahraga.

"Padahal banyak obat yang diberikan itu berupa vitamin, yang membuat stamina tubuh kuat, jadi yah gak bisa tidur," ujar Akhyar Nasution mengawali perbincangan di teras rumah Wali Kota, di Jalan Walikota, Jumat (21/8/2020).

Akhyar menyebutkan, ada 10 jenis obat baik berupa pil mau pun cairan infus yang harus ia konsumsi untuk mempercepat proses pemulihan. 

"Mulai dari paracetamol, trus ada obat lainnya ditambah vitamin yang dimasukkan lewat cairan infus," sebut Akhyar.

Untuk makanan yang diberi kata Akhyar, tidak ada yang spesial. Hanya saja ia disarankan untuk mengurangi karbohidrat.

"Karena kata dokter, karbo itu yang mempercepat virus berkembang," katanya.

Selain termotivasi untuk bisa berkumpul dengan keluarga, Akhyar yang dirawat di Rumah Sakit Royal Prima selama dua minggu menyebutkan, penerimaan diri terhadap penyakit ini juga membantu mempercepat proses pemulihan.

"Tak perlu marah-marah, tak ada yang perlu disalahkan," tutur Akhyar.

Dengan pengalamannya dirawat selama dua minggu, Akhyar memastikan bahwa virus Covid-19 itu nyata dan bukan hanya konpirasi seperti yang banyak digembor-gemborkan sebagian orang.

Karena itu, Akhyar kembali mengimbau warga Kota Medan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia mencontohkan dirinya yang sudah ketat menerapkan protokol kesehatan, tapi masih bisa terserang.

"Apalagi bagi kita yang abai, malas pakai masker, masih suka berkerumun dan jarang cuci tangan, potensi tertularnya pasti besar," imbaunya.

Akhyar memastikan, di awal pekan depan ia sudah akan kembali beraktivitas seperti biasa. Selain karena masa isolasi sudah selesai, kondisi kesehatannya pun sudah pulih.

"Hari Senin nanti yang pasti saya akan ke kantor dulu," tutupnya. 


(Medan)




Belum ada Komentar untuk "Akhyar Minta Warga Jangan Abaikan Protokol Kesehatan"

Posting Komentar

PIF 2024 Dorong Kolaborasi Ekonomi Antar Kota

LensaMedan - Tabuhan kompang oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI diwakili Asisten Pemerint...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel