Webometrics Tempatkan USU di Peringkat 1564 Dunia


Lensamedan Universitas Sumatera Utara (USU) mampu memperbaiki peringkat universitas di dunia. Berdasarkan pemeringkatan Webometrics di bulan Juli 2020, USU berhasil menduduki peringkat 1564 di dunia.

Rektor USU Profesor Profesor Runtung menyebutkan, posisi ini mengalami kenaikan 307 peringkat. Karena di Januari lalu, USU berada di Peringkat 1871 dunia.
Tetapi untuk di Indonesia, USU tetap berada di Peringkat 8. 

"Ini capaian yang luar biasa, karena dalam waktu 6 bulan, untuk tingkat dunia USU berhasil memperbaiki peringkatnya 307 peringkat," sebut Runtung Sitepu melalui pesan singkat, Selasa (28/7/2020).

Runtung mengatakan, untuk peringkat nasional, USU berada di bawah Universitas Airlangga yang berada di provinsi Jawa Timur. Sementara untuk di dunia, Unair berada di peringkat 1540.

"Posisi ini tidak berubah jika dibandingkan bulan Januari lalu," kata Runtung.

Dikatakan Runtung, pencapaian ini merupakan buah kerja keras seluruh civitas akademika USU.

"Kita tentunya akan terus berusaha agar di masa mendatang, peringkat kita bisa semakin baik," tuturnya.

Sementara untuk Universitas Indonesia (UI) yang berada di peringkat 1 di Indonesia, untuk di dunia berada di peringkat 693. Posisi ini juga mengalami kenaikan, karena pada periode Januari lalu, UI berada di peringkat 768. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Webometrics Tempatkan USU di Peringkat 1564 Dunia"

Posting Komentar

Tarif Parkir Sepeda Motor Mahal, Pengunjung Grand City Hall Minta Ada Perubahan Kebijakan

Lensamedan - Sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di Hotel Grand City Hall merasa keberatan atas tarif yang dikenakan untuk sepeda mot...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel