Dosen Banyak Terpapar Covid-19, USU Lockdown Total Mulai 27 Juli-1 Agustus


Lensamedan- Universitas Sumatera Utara (USU) memutuskan untuk menghentikan secara total aktivitas di lingkungan Universitas terhitung mulai Senin (27/7/2020) hingga Sabtu (1/8/2020).

Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran yang ditandatangani Rektor USU Profesor Runtung Sitepu, Jumat (24/7/2020).

Surat Edaran bernomor 6877/UN5.1.R/SPB/2020 yang ditujukan kepada Wakil Rektor hingga Tenaga Kependidikan di lingkungan USU itu disebutkan alasan penutupan kampus akibat semakin banyak Dosen USU yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan ada yang meninggal dunia.

Surat Edaran itu juga memuat ketentuan bahwa selama masa lockdown, semua Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan bekerja dari rumah (WFH), dan daftar kehadiran ditanda tangani secara online.

"Dapat kami tambahkan bahwa kebijakan ini kami laksanakan setelah mendapat masukan dari MWA USU," sebut Rektor Runtung.

Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler Elvi Sumanti membenarkan Surat Edaran tersebut, meski tidak berkenan memberikan informasi tentang berapa jumlah pegawai USU yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk informasi tersebut kami tidak berwenang memberikannya, silakan ke Gugus Tugas Covid Provinsi," kata Elvi melalui pesan singkat.

Elvi Sumanti menambahkan, dalam masa lockdown tersebut, pihaknya akan melakukan disinfektasi ke seluruh gedung di lingkungan USU.

"Ya minggu depan selama lockdown akan dilakukan," tambahnya.

Sebelumnya, Rektor USU Profesor Runtung Sitepu dan Wakil Rektor I Profesor Rosmayati dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 11 Juli lalu sehingga harus menjalani isolasi mandiri. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dosen Banyak Terpapar Covid-19, USU Lockdown Total Mulai 27 Juli-1 Agustus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel