Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Capai 3.163 Kasus


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara(Sumut) mencatat ada penambahan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) GTPP Provinsi Sumut dr. Whiko Irwan mengatakan, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 sudah mencapao 3.163 kasus. Jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya yakni 2.994 kasus. 

"Hari ini, jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 169 kasus," kata Whiko Irwan, Rabu (22/7/2020). 

Sementara itu, untuk pasien suspek yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara berjumlah 323 orang. 

Sedangkan untuk pasien yang sembuh, Whiko mengungkapkan bahwa ada penambahan sebanyak 26 orang. 

"Untuk pasien yang sembuh hari ini terus mengalami peningkatan dari 798 orang menjadi 824 orang," ungkapnya. 

Selain itu, saat ini pasien yang meninggal dunia juga bertambah dari hari sebelumnya yakni dari 154 orang menjadi 161 orang. 

"Penambahannya ada 7 orang," terang Whiko. 

Whiko juga menambahkan bahwa hingga saat ini tim GTPP Covid-19 Sumatera Utara telah mengambil spesimen sebanyak 18.227 sampel. 

"Kepada masyarakat kami mengingatkan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta selalu menjaga jarak," pungkasnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Capai 3.163 Kasus"

Posting Komentar

Bobby Nasution TerimaTanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

LensaMedan - Dinilai berkinerja tinggi, inovatif, dan berprestasi dalam menyelenggarakan pemerintahan, Wali Kota Medan Bobby Nasution meneri...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel